Topic
Home / Berita / Silaturahim / Bank Bengkulu Salurkan Beasiswa 201 Pelajar Melalui PKPU

Bank Bengkulu Salurkan Beasiswa 201 Pelajar Melalui PKPU

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching penyerahan beasiswa dari tingkat SD hingga SMA Bank Bengkulu. (Mira/Putri/PKPU)
Launching penyerahan beasiswa dari tingkat SD hingga SMA Bank Bengkulu. (Mira/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Bengkulu.  Senyum bahagia terlihat jelas di raut wajah Ilham (9 th) salah satu penerima beasiswa dari Bank Bengkulu yang disalurkan melalui Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU ketika ditemui tim humas dikantor PKPU Bengkulu, Selasa (24/11/15). Saat ini Ilham yang duduk di kelas 3 SD merasa terharu mendapatkan beasiswa tersebut. Ibunya sudah meninggal dan ayahnya berkebun, sedangkan ia tinggal di Panti Bintang Terampil.

Jefri (15 th) yang sekarang duduk dikelas 9 MTS Mamba Ulum merasa senang, bisa merasakan hal yang sama dengan teman-teman lainnya mendapatkan beasiswa untuk membantu kelangsungan pendidikannya. Ayah dan Ibunya berprofesi sebagai petani. Dengan semangat dan dorongan dari orang tuanya, sekarang ia bisa bersekolah dan mendapatkan beasiswa.

Oktia (14 th) pelajar dari MAN 1 Cimanuk juga merasa bangga terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa. Ayahnya telah lama meninggal, sedangkan ibunya membuka warung kecil-kecilan untuk menghidupi keluarganya. Namun Oktia gigih belajar sehingga ia memperoleh ranking 2 disekolahnya.

Ketiganya adalah anak yatim dan dhuafa, mereka mewakili peserta penerima beasiswa pada acara launching penyerahan beasiswa dari tingkat SD hingga SMA. Adapun jumlah keseluruhan penerima beasiswa tersebut sebanyak 201 pelajar, dengan rincian 101 untuk pelajar SD, 50 pelajar SMP, dan 50 pelajar SMA. Besar beasiswa untuk tingkat SD sebesar Rp 800.000, SMP Rp 1.000.000, SMA Rp 1.250.000 per tahun.

Dalam acara launching beasiswa yang dibuka secara resmi oleh Junaidi Hamzah, S.Ag, M.Pd di Hotel Nala Sea Side (19/11). “Agar beasiswa yang disalurkan tepat sasaran dan bisa meningkatkan pendidikan di Provinsi Bengkulu”, ujarnya.   Ditambahkan oleh Wimran Ismaun selaku Direktur Utama Bank Bengkulu bahwa dana pendidikan yang disalurkan dalam bentuk beasiswa ini merupakan dana Corporate Social Responsibility Bank Bengkulu, “Semoga dapat bermanfaat untuk kemajuan Provinsi Bengkulu terutama dibidang pendidikan”, ungkapnya. (Mira/Putri/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Resmi Diserahkan ke PKPU Human Initiative, Mobil Ambulance Jenazah Gratis Bank Bengkulu Siap Beroperasi

Figure
Organization