Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel: Apabila Sekarang Digelar Pemilu di Tepi Barat, Maka Hamaslah Pemenangnya

Israel: Apabila Sekarang Digelar Pemilu di Tepi Barat, Maka Hamaslah Pemenangnya

Para pendukun Hamas di Tepi Barat. (alresalah.ps)
Para pendukun Hamas di Tepi Barat. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Para pejabat militer di Israel memberikan analisanya terkait pemilu di Palestina. Mereka menilai, seandainya saat ini pemilu digelar di Tepi Barat, maka Hamas bisa dipastikan keluar sebagai pemenang.

Analisa ini berdasarkan fakta lapangan yang menunjukkan aksi rakyat Palestina di jalan-jalan berseberangan dengan keinginan Otoritas Palestina pimpinan Abbas, yang merupakan bagian dari faksi Fatah.

“Seandainya pemilu digelar di Tepi Barat saat ini, maka Hamas akan mendapatkan kemenangan yang besar, dan kondisi ini tentu dipahami dengan baik oleh Otoritas Palestina,” jelas salah satu pejabat Israel yang tidak disebutnya namanya, seperti dilansir laman alresalah.ps.

Menanggapi penilaian ini, Alex Fismen, analis militer di surat kabar Yediot Aharonot, Israel mengatakan, pergolakan saat ini semakin genting, bahkan menurutnya sudah sampai perlawanan tingkat ketiga.

Ia kemudian menjelaskan, perlawanan tingkat pertama hanya bersenjatakan batu, tingkat kedua dengan aksi tabrak dan penikaman, dan sekarang masuk ketingkat ketiga, mereka berani menggunakan senjata api. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization