Topic
Home / Berita / Nasional / Wakil Gubernur DI Yogyakarta Meninggal Dunia

Wakil Gubernur DI Yogyakarta Meninggal Dunia

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam IX. (Wikipedia)
Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam IX. (Wikipedia)

dakwatuna.com – Sri Paduka Pakualam IX dikabarkan meninggal dunia hari ini, Sabtu (21/11/2015) sekitar pukul 15.00 WIB di ruang ICU RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas RSUP Dr Sardjito, Tresno Heru Nugroho. Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ini sudah dirawat di RSUP Sardjito sejak 16 November 2015 yang lalu. Sebelum meninggal dunia almarhum dipindahkan ke ruang ICU karena kondisinya semakin memburuk, demikian seperti dikabarkan jogjapos.com.

Sementara itu menurut Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, Mochammad Syafak Hanung, Paku Alam IX mengalami kondisi kritis karena gangguan pernafasan akut. Gangguan ini diperparah dengan usia Paku Alam IX yang sudah sepuh. “Saat kritis, beliau harus bernafas dengan alat bantu,” kata Syafak kepada wartawan sebagaimana dilansir Tempo.co, Sabtu (21/11/2015).

Syafak mengimbuhkan, Paku Alam IX harus bernafas dengan alat bantu sejak Selasa siang, 17 November 2015. Dia mengaku sempat mendatangi ruangan perawatan Paku Alam IX saat pemasangan alat bantu pernafasan tersebut. “Saat itu (Selasa siang), kami berdoa bersama, beliau masih bisa berucap amin, amin,” ujarnya.

Sri Paduka Pakualam IX lahir di Yogyakarta pada tanggal 7 Mei 1938 dengan nama BRMH Ambarkusumo. Almarhum yang juga merupakan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ini dikarunai 3 orang putra antara lain Wijoseno Hariyo Bimo, Hariyo Seno, lahir tahun 1972, dan Hariyo Danardono. (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization