Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Tahan Seorang Terduga Teroris Dalam Serangan Paris

Turki Tahan Seorang Terduga Teroris Dalam Serangan Paris

Polisi anti teroris Turki. (alarabia)
Polisi anti teroris Turki. (alarabia)

dakwatuna.com – Ankara. Pihak keamanan Turki, Sabtu (21/11/2015) hari ini, menahan seorang berkewarganegaraan Belgia dan berdarah Marokko yang diduga terkait dalam serangan teror di Paris pekan lalu. Tugasnya dalam serangan yang menewaskan 129 orang adalah menyurvei lokasi-lokasi yang menjadi target.

Ahmed Dahmani (26 tahun) ditangkap di sebuah hotel mewah di kota Antalya, pesisir selatan Turki. Namun hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak pemerintah dalam operasi penangkapan ini.

Seperti diberitakan Islammemo, dua orang lainnya yang berkewarganegaraan Suriah ditangkap dalam perjalanan di jalan tol. Keduanya ditangkap dengan dugaan telah ditugaskan ISIS untuk memuluskan penyeberangan Dahmani ke Suriah kembali. Keduanya ditangkap saat hendak menemui Dahmani.

Kepolisian anti teroris Turki pertama kali mendeteksi keberadaan Dahmani saat dalam perjalanan udara ke kota Antalya. Setelah turun, kepolisian terus mengikutinya hingga sampai di sebuah hotel di daerah Manavgat, Antalya.

Sementara itu, pekan lalu, Turki juga mendeportasi sejumlah warga negara Marokko di airport Istambul. Mereka diduga terkait dengan ISIS. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization