Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Sinopsis Film Bulan Terbelah di Langit Amerika

Sinopsis Film Bulan Terbelah di Langit Amerika

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bulan Terbelah di Langit Amerika (wowkeren.com)
Bulan Terbelah di Langit Amerika (wowkeren.com)

dakwatuna.com – Setelah mendapatkan sebuah kiriman email video seorang gadis berjudul “Do you know my Dad?” Hanum (Acha Septriasa) yang telah berhijab, dan bekerja di sebuah kantor berita di Wina, diberi tugas untuk menulis artikel provokatif oleh kepala redaksinya, berjudul “Apakah dunia lebih baik tanpa Islam?” Hanum tak kuasa menolak tugas wawancara keluarga korban tragedi 11 September di New York, Azima Hussein (Rianti Cartwright), seorang mualaf yang bekerja di sebuah museum, yang mengetahui banyak tentang Islam dan sejarahnya, dan anaknya, Sarah Hussein (Hailey Franco).

Pada saat yang bersamaan, Rangga (Abimana Aryasatya) suaminya juga ditugasi oleh profesornya untuk mewawancara seorang miliuner dan philantropi Amerika,Phillipus Brown, demi melengkapi persyaratan S3-nya. Brown dikenal sangat misterius, dan tidak mudah berbicara dengan media sejak 2001. Rangga diminta untuk menemui Stefan (Nino Fernandez) dan kekasihnya Jasmine (Hannah Al Rashid) yang berada di New York yang telah mengatur pertemuan eksklusif dengan Brown.

Rangga dan Hanum akhirnya berangkat ke New York. Keduanya mengalami tarik ulur kepentingan, yang mengakibatkan segalanya menjadi runyam. Ditambah lagi, demonstrasi besar-besaran menentang masjid Ground Zero New York berakhir ricuh. Hanum dan Rangga terpisah di jagad New York yang penuh dengan hingar bingar manusia.

Mungkinkah Hanum dan Rangga bertemu kembali? Berhasilkah mereka menyelesaikan tugas? Apa jawaban artikel Hanum dari seluruh perjalanannya di Amerika?

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika yang diadaptasi dari novel berjudul sama akan tayang pada 17 Desember 2015. (santika/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Mahasiswi Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM. Beberapa puisi dan cerpen dimuat di media lokal maupun regional. Puisi pertamanya dipublikasikan ketika ia duduk di bangku kelas 1 SMP, Pengemis Kecil dimuat di Harian Lokal, Kedaulatan Rakyat. Cerpennya dimuat beberapa kali oleh media, termasuk cerpen berjudul Tiga Buah Purnama dipublikasikan oleh majalah remaja CampusMagz tahun 2011. Tinggal di Amerika Serikat sebagai siswa pertukaran pelajar program Youth Exchange and Study by US Department of State, 2011-2012. Hadir pada beberapa konferensi di antaranya adalah Civic Education Workshop (Washington D.C.), Better Understanding for A Better World (Florida), dan The 6th UNAOC Global Forum (Bali, Indonesia)

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization