Topic
Home / Berita / Daerah / Dituding Ahok Manfaatkan Cucu yang Gizi Buruk, Ini jawaban Nenek Taminah

Dituding Ahok Manfaatkan Cucu yang Gizi Buruk, Ini jawaban Nenek Taminah

RGM (9), balita gizi buruk yang dirawat di RS Koja. (merdeka.com)
RGM (9), balita gizi buruk yang dirawat di RS Koja. (merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Permintaan nenek Taminah (53) agar cucunya RGM (9) yang mengalami gizi buruk dirawat dirumah saja membuat Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi curiga dan menuduh Taminah sengaja memanfaatkan cucunya untuk mendapat sumbangan.

Mendapat tudingan seperti itu, Nenek Taminah membeberkan alasan mengapa dia minta cucunya di rawat di rumah saja.

Saat ini ternyata kondisi suaminya juga sakit. Sang suami mengalami stroke dan kini hanya sendiri di rumah kontrakannya.

“Saya ngurusin cucu cucu di rumah belom bapaknya. Ya iya saya kalau gak ada yang bantu ya saya gak tahu gimana nanti,” terang Taminah saat menemani cucunya di RS Koja Jakarta Utara, Rabu (11/11/15), dikutip dari merdekacom

Menurut Taminah, biaya perawatan di rumah sakit memang gratis tetapi dia tetap harus mengeluarkan uang untuk bolak balik ke rumah sakit dan kontrakannya untuk mengurus RGM dan suaminya. Selain itu biaya lain juga harus dia bayar sendiri.

“Ya kemarin kemarin sih banyak yang nyumbang tapi kan gak tahu sampai kapannya,” terang Taminah.

Taminah dan bibi dari RGM, keberatan dengan tudingan Ahok bahwa dirinya dinilai mengambil keuntungan dari kesehatan cucunya saat ini. Menurutnya jika memang ada yang menyumbang dia sangat senang dan terbantu.

“Iya kemarin Ahok kesini tapi lupa ngomong apa. Yang jelas dia nyuruh RGM dirawat di sini aja sampe sembuh” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Ahok mengurungkan niat membantu biaya pengobatan Reki Gading Mahesa (9) yang menderita gizi buruk di RSUD Koja. Ahok curiga neneknya yang bernama Tumiah, sengaja memanfaatkan kondisi Reki untuk mendapat bantuan.

“Saya tanya, anaknya lahir sehat enggak? Sehat 3,7 kilo. Berarti ini ada kesalahan gizi buruk dari kecil. Terus dia pernah enggak masuk puskesmas kita rawat? Pernah 2 kali. Ini aja dia mau minta pulang. Kenapa minta pulang? Saya langsung tebak, ‘Ibu suka dapet bantuan dari yayasan ya, gara-gara cucu anda seperti ini kondisinya’,” ujar Ahok di RSUD Koja, Jl Deli No 4 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (10/11/15), dikutip dari detikcom

“Dia bilang, ‘Iya Pak, dari mana-mana saja saya terima bantuan. Cuma suami saya lagi kena stroke juga, susah’. Saya rawat ini,” sambungnya.

Adapun yang menjadi alasan Tumiah meminta agar cucunya bisa segera dibawa pulang agar bisa merawat suaminya. Namun Ahok menolak dan bersikukuh meminta agar Reki tetap dirawat di RSUD Koja.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

(Video) Petugas Refleks Selamatkan Seorang Balita dari Tergelincir ke Bawah Kereta Api

Figure
Organization