Home / Berita / Nasional / Buwas: Ada Indikasi, Negara Asing Akan Hancurkan Indonesia Lewat Narkoba

Buwas: Ada Indikasi, Negara Asing Akan Hancurkan Indonesia Lewat Narkoba

Kepala BNN Komjen Budi Waseso memimpin pemusnahan barang bukti narkoba milik jaringan internasional asal Cina di Mapolresta Medan, Selasa (10/11/15). (detik.com)
Kepala BNN Komjen Budi Waseso memimpin pemusnahan barang bukti narkoba milik jaringan internasional asal Cina di Mapolresta Medan, Selasa (10/11/15). (detik.com)

dakwatuna.com – Medan.  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengatakan bahwa ancaman narkoba di Indonesia sudah pada level sangat membahayakan. Peredaran gelap narkoba yang berasal dari luar negeri membuat hal tersebut dapat diperhitungkan sebagai ancaman dari luar terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Harus dipahami barang-barang ini datangnya dari luar, diimpor. Dan dari negara-negara itu tidak ada yang peduli masalah ini. Bahkan mereka gunakan warga negaranya untuk ngirim. Di situ ada indikasi rencana untuk hancurkan negara ini,” kata Budi di Polresta Medan, sebagaimana dilansir republika.co.id, Selasa (10/11/15).

Guna mengatasi permasalahan tersebut, BNN menggaet Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam melakukan pemberantasan mafia narkoba di Indonesia.

Buwas mengatakan, saat ini, pihaknya terus melakukan koordinasi terkait pembagian tugas atas kerja sama tersebut.

“Kita sudah atur konstruksi hukumnya, MOU-nya. Peran TNI di mana, Polri di mana, BNN di mana, masyarakat di mana,”

Mantan Kabareskrim Polri ini juga membeberkan negara-negara mana saja yang seringkali menyelundupkan narkoba ke Indonesia, yakni Cina, Taiwan, Iran, dan Nigeria.

Cina, lanjutnya, dikenal sebagai negara dengan produksi terbesar untuk pembuatan bahan narkoba. Di negara tirai bambu tersebut, kata Budi, produksi narkoba merupakan hal yang legal dan banyak industri rumahan yang memproduksi.

“Celakanya, yang laku ya dijual ke Indonesia. Kita bisa prediksi ada kepentingan-kepentingan negara luar untuk hancurkan negara kita. Karena sasaran tembaknya kita,” kata Budi.

“Negara tetangga biarkan itu terjadi untuk masuk ke wilayah kita. Ini biar didalami Lemhanas, TNI. Ini kan menyangkut penghancuran bangsa,” ujarnya lagi.

Budi pun menegaskan, pihaknya tak gentar dalam melakukan pemberantasan mafia narkoba, baik nasional maupun internasional yang telah merusak generasi muda Indonesia. Bergitu pun dengan adanya tekanan negara asing.

“Kan kita punya UU sendiri. Kita nggak usah takut melanggar HAM karena mereka itu pelaku pembunuhan massal terhadap generasi bangsa,” kata Budi.

Buwas hadir di Medan dalam rangka memimpin pemusnahan barang bukti narkoba milik jaringan internasional asal Cina.

Dikutip dari detikcom, Kegiatan digelar di Mapolresta Medan, Jalan HM Said Medan, Sumut, Selasa (10/11/2015) sore. Belasan tersangka pemilik narkoba dihadirkan.

Barang bukti yang dimusnahkan di antaranya 13 kilogram sabu, 22 ribu ekstasi, dan 4,5 kg bahan pembuat ekstasi. Ada juga beberapa bal ganja sebagai simbolisasi 1 ton ganja yang dimusnahkan di Polsek Medan Timur. Keseluruhan barang haram tersebut diperkirakan senilai Rp 17 miliar. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jual Narkoba, Puluhan Tentara Israel Diberhentikan

Organization