Home / Berita / Profil / Rhandy, Penemu Alat Pendeteksi Dini Penyakit Jantung

Rhandy, Penemu Alat Pendeteksi Dini Penyakit Jantung

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Rhandy dan Alat Pendeteksi Dini Penyakit Jantung (spesial)
Rhandy dan Alat Pendeteksi Dini Penyakit Jantung (spesial)

dakwatuna.com – Penyakit Jantung merupakan salah satu penyakit berbahaya yang dapat menyerang manusia. Pengetahuan akan penyebab serta gejala penyakit jantung, perlu diketahui sejak dini agar tidak berakibat fatal bagi penderitanya. Hal ini mendorong Rhandy Adhitya mahasiswa jurusan Teknik Elektro Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2011 ini menciptakan alat pendeteksi dini penyakit jantung.

Mahasiswa yang akrab disapa Rhandy ini, merupakan penerima manfaat Beasiswa Chevron Dompet Dhuafa. Dalam kesehariannya, Rhandy tergolong mahasiswa yang aktif mengikuti berbagai organisasi di kampusnya.

Organisasi yang diikuti oleh Rhandy antara lain Unit Budaya LSS (Lingkung Seni Sunda), Badan Eksekutif Mahasiswa KM ITB, Himpunan Mahasiswa Elektroteknik (HME) ITB, Paguyuban Rumah Asik (Forum Mahasiswa Asal Sukabumi ITB), dan Palapa (organisasi pengembangan masyarakat di bawah HME ITB).

Selain aktif di berbagai organisasi kampus, Rhandy juga aktif di kegiatan sosial sebagai dewan pembina (senior comitee) social project penerima manfaat beasiswa prestasi Chevron yang berasal dari Kabandungan dan Kalapanunggal “Imah Kaka” dengan program unggulan Duta Pendidikan Kabandungan-Kalapanunggal.

Berkat alat pendeteksi dini penyakit jantung yang diciptakannya tersebut, Rhandy menjadi salah seorang presentator pada International Conference on Electrical Engineering and Informatics (ICEEI) 2015 di Bali pada 10-11 Agustus 2015. Selain itu, Rhandy juga diundang sebagai narasumber dalam acara Dr. OZ Indonesia Trans TV yang akan ditayangkan pada tanggal 15 November 2015 mendatang. (WAD)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Media Relations - Marketing Komunikasi Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa, Alumni Manajemen Sumberdaya Lahan Fakultas Pertanian IPB, Jaringan Muslimah Nasional FSLDK Indonesia 2012-2015. Hobi membaca, menulis dan travel.

Lihat Juga

BDI Chevron Gelar Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim bersama Yakesma

Figure
Organization