Home / Berita / Internasional / Asia / Dalam Satu Bulan, As-Sisi Hancurkan 31 Terowongan Jalur Gaza-Mesir

Dalam Satu Bulan, As-Sisi Hancurkan 31 Terowongan Jalur Gaza-Mesir

Di antara lokasi yang diklaim sebagai terowongan yang dihancurkan. (anadolu)
Di antara lokasi yang diklaim sebagai terowongan yang dihancurkan. (anadolu)

dakwatuna.com – Gaza. Militer Mesir, Ahad (8/11/2015) hari ini, menyatakan telah menghancurkan 31 terowongan yang menghubungkan antara Jalur Gaza dan Mesir. Terowongan sebanyak itu dihancurkan hanya dalam rentang bulan Oktober saja.

Seperti dinyatakan dalam keterangan departemen pertahanan rezim kudeta di Mesir, “Dalam hal menemukan dan menghancurkan terowongan di perbatasan Jalur Gaza-Mesir, pasukan perbatasan Mesir telah menemukan dan menghancurkan sebanyak 31 terowongan baru. Seluruhnya terdapat di wilayah Rafah.”

Setelah peristiwa kudeta militer atas Muhammad Mursi, presiden demokratis pertama di Mesir (Juli 2013), dilanjutkan dengan serentetan serangan terhadap beberapa fasilitas militer di Semenanjung Sinai, rezim kudeta memperketat perbatasannya dengan Jalur Gaza.

Banyak terowongan yang dihancurkan, padahal terowongan itu biasa digunakan warga Palestina untuk menyuplai kebutuhannya selama diembargo.

Bahkan sejak pertengahan bulan September yang lalu, rezim kudeta Mesir mengalirkan air laut ke kawasan perbatasan untuk menghancurkan terowongan-terowongan yang belum ditemukan. Kawasan tersebut telah dikosongkan dari perumahan penduduk Mesir dengan cara dihancurkan paksa. (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization