Topic
Home / Narasi Islam / Teknologi / (Video) Digital Speaker Alquran: Jangan Sampai di Rumah Kita Belum Punya Ini!

(Video) Digital Speaker Alquran: Jangan Sampai di Rumah Kita Belum Punya Ini!

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Salah satu cara agar anak-anak kita gemar dan hafal Alquran adalah dengan membiasakan mereka mendengarkan lantunan Alquran. Anak-anak akan menghafal yang sering mereka dengar. Apabila mereka sering mendengar lagu maka mereka akan menghafal lagu tanpa kita ajarkan. Namun apabila mereka sering mendengar Alquran maka mereka akan menghafal Alquran

Saat ini sudah tersedia Digital Speaker Alquran. Dengan perangkat ini Anda dapat mendengarkan murattal Alquran selama 24 jam di rumah Anda. Murattal Alquran yang dilengkapi dengan 10 Qari internasional.

Mungkin ada yang bertanya kenapa harus 10 Qari? Ini untuk menstimulus otak anak agar tetap aktif ketika mendengar murattal. Dengan mendengar murattal dari qari yang berbeda-beda akan menghindarkan kejenuhan di otak.

Otak cenderung akan mengabaikan suara yang sama yang terdengar berulang-ulang. Sama seperti seseorang yang tinggal di samping rel kereta api, 1-2 hari dia tidak bisa tertidur, namun di hari-hari selanjutnya suara kereta hampir tidak berpengaruh lagi. Ini karena otaknya sudah mengabaikan suara kereta tersebut.

Demikian juga ketika kita mendengarkan murattal dari qari yang berbeda ini akan menstimulus otak untuk kembali aktif menyimak. (rully/dakwatuna)

Jadi jangan sampai di rumah kita belum punya ini!

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization