Home / Narasi Islam / Hidayah / Alm. Ho Tjing Hauw: Menjemput Hidayah di Ujung Kehidupan (In Memoriam)

Alm. Ho Tjing Hauw: Menjemput Hidayah di Ujung Kehidupan (In Memoriam)

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ho Tjing Haow (spesial)
Ho Tjing Haow (spesial)

dakwatuna.com – Pria bermata sipit keturunan Mandarin serius melihat layar LCD TV Hannien Tour – BO Cibinong City Mall. Nampaknya dia sangat penasaran dengan tayangan manasik umrah (ihram – tawaf – sai -tahallul) dalam tayangan tersebut.

Branch Manager Hannien CCM waktu itu – Bu Rin Rin – menghampiri pria tersebut.

“Ada yang bisa dibantu, Pak?”

“Ini sedang apa ya, Mbak?” (Sambil menunjuk layar TV)

“Oh, itu sedang melaksanakan umrah Pak. Yang memutari Ka’bah itu namanya Tawaf. Kalau yang berlari-lari kecil di dua jalur itu namanya Sa’i.”

“Mbak, saya tuh beberapa malam ini mimpi melakukan itu.”

“Subhanallah. Silahkan masuk Pak, kita ngobrol di dalam.”

Singkat cerita Koh Ho Tjing Hauw ini beberapa waktu kemudian datang lagi, sudah masuk Islam (walaupun KTP masih Kristen) dan menyampaikan keinginannya untuk daftar umrah bersama keluarganya. Alhamdulillah, beliau berangkat umrah bulan Januari 2015.

Baru saja saya dapat berita bahwa Koh Ho Tjing Hauw ini sudah mendahului kita semua. Almarhum wafat bulan Agustus 2015. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Allahumaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi fa’fu ‘anhu. Semoga almarhum husnul khatimah, amin. (arif/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization