Home / Berita / Internasional / Asia / Ungkapan Perasaan Pengungsi Suriah Tentang Kemenangan AKP

Ungkapan Perasaan Pengungsi Suriah Tentang Kemenangan AKP

Pengungsi Suriah di Turki. (anadolu)
Pengungsi Suriah di Turki. (anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Para pengungsi Suriah tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya dengan kemenangan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) dalam pemilu legislatif dini di Turki, Ahad yang lalu.

Sebanyak 29 ribu pengungsi Suriah yang berada di Sanliurfa, mengikuti dengan antusias hasil penghitungan suara. Mereka mengikutinya melalui internet dan televisi.

Anadolu, Senin (2/1/2015) kemarin, mewawancarai beberapa di antara mereka. Ahmed Khuder, salah satu di antara mereka, mengatakan, “Selamat kepada Davutoglu dan seluruh anggota AKP atas kemenangan ini. Semoga Allah Taala selalu memberikan keamanan dan stabilitas kepada Turki.”

Khuder menambahkan, “Para pengungsi Suriah mendapatkan rasa aman di Turki. Rasa aman ini tentu sangat terkait dengan stabilitas keamanan Turki. Jika Turki ini kuat, maka Timur Tengah dan juga dunia Islam akan kuat.”

Sementara itu, pengungsi lain, Mustafa Najar, mengatakan, “Kemenangan AKP sama saja kemenangan rakyat Suriah dan kemenangan dunia Islam.”

Dalam pemilu dini, Ahad yang lalu, AKP mendapatkan kemenangan besar. Perolehan suaranya naik hingga 49%. Jumlah kursi di parlemen juga bertambah 59 kursi sehingga kini memiliki 317 kursi. Dengan demikian, AKP berhak membentuk pemerintahan sendiri tanpa harus berkoalisi. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi