Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / AKP Menang, Rached Ghannouchi Seakan Mencium Aroma Musim Semi Arab

AKP Menang, Rached Ghannouchi Seakan Mencium Aroma Musim Semi Arab

Pemimpin gerakan Al-Nahda di Tunisia, Syaikh Rached Ghannouchi. (middleeastmonitor.com)
Pemimpin gerakan Al-Nahda di Tunisia, Syaikh Rached Ghannouchi. (middleeastmonitor.com)

dakwatuna.com – Tunis. Pemimpin gerakan Al-Nahda di Tunisia, Syaikh Rached Ghannouchi, memberikan ucapan selamat atas kemenangan partai keadilan dan pembangunan (AKP) di Turki dalam pemilu dini, Ahad (1/11/2015) kemarin.

Lebih lanjut Syaikh Ghannouchi mengatakan, “Ini adalah salah satu hari di Musim Semi Arab yang sangat agung. Ini adalah hari demokrasi yang bersejarah. Hari kemenangan AKP dalam pemilu Turki, dan mendapatkan suara sangat besar, melebihi semua survei yang dilakukan.”

Syaikh Ghannouchi menambahkan, “Kemenangan AKP memberikan gambaran bagaimana rakyat Turki yang sebenarnya. Di sini, Tunisia, awal berkobarnya Musim Semi Arab. Di sini juga Turki telah mendukung revolusi dan negaranya.”

Syaikh Ghannouchi merasa Tunisia telah banyak mendapatkan bantuan dari Turki, “Turki telah memberikan bantuan ekonomi dan keamanan. Senjata yang diberikan Turki saat ini digunakan militer kami untuk menghadapi para teroris.”

Syaikh Ghannouchi kembali mengatakan, “Selamat untuk Turki. Selamat untuk AKP. Selamat untuk para sahabat. Selamat juga untuk diri kita.” (msa/dakwatuna)

Sumber: Yeni Safak

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization