Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dorong Rakyat Turki, Syaikh Al-Qaradhawi: Berpartisipasi Dalam Pemilu, Wajib

Dorong Rakyat Turki, Syaikh Al-Qaradhawi: Berpartisipasi Dalam Pemilu, Wajib

Syaikh Al-Qaradhawi dan Erdogan. (youm7.com)
Syaikh Al-Qaradhawi dan Erdogan. (youm7.com)

dakwatuna.com – Doha. Ketua persatuan ulama Muslim sedunia (IUMS), Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi, turut mendorong rakyat Turki untuk berpartisipasi dalam pemilu legislatif dini di Turki hari ini.

Dalam bayan (keterangan) yang dikeluarkan IUMS, dan ditandatangai oleh Syaikh Al-Qaradhawi dan sekjen Syaikh Ali Qaradaghi, disebutkan, “Berpartisipasi dalam pemilu adalah wajib, baik ditinjau dari dalil agama maupun realitas politik.”

Lebih lanjut, bayan tersebut juga menyatakan, “Suara rakyat dalam pemilu adalah amanah yang harus disampaikan kepada pihak yang berhak mendapatkannya. Selain berhak, pihak tersebut juga harus terbukti bisa membawa kebaikan kepada negara dan rakyat.”

Umat Islam, menurut bayan tersebut, sangat terbantu dengan kuatnya Turki. “Turki selalu membela umat Islam dalam banyak permasalahan. Turki telah membuka perbatasannya untuk orang-orang yang terzhalimi di negara-negara tetangga.”

Tak lupa, bayan juga memuji sepak terjang partai keadilan dan pembangunan (AKP). “AKP berhasil menghubungkan antara sejarah dan kekinian. Partai ini tidak melepaskan akar-akar keislamannya, walaupun tetap membuka wawasan peradaban modern.” (msa/dakwatuna)

Sumber: Turk Press

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization