Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Parlemen Knesset Wajibkan Pelajaran Bahasa Arab di Sekolah-sekolah Israel

Parlemen Knesset Wajibkan Pelajaran Bahasa Arab di Sekolah-sekolah Israel

Salah satu ruang kelas di sekolah Israel. (islammemo.cc)
Salah satu ruang kelas di sekolah Israel. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Al-Quds. Parlemen Knesset Israel baru-baru ini mengeluarkan keputusan untuk menjadikan pelajaran Bahasa Arab sebagai pelajaran wajib bagi siswa sekolah dimulai dari sekolah dasar. Pihak Knesset berdalih, diwajibkannya pelajaran bahasa Arab di sekolah-sekolah Israel sebagai upaya menjalin hubungan baik antara bangsa Arab dan Yahudi.

Seperti dikutip laman Islammemo.cc, Arien Hazan, aleg dari Partai Kanan Likud yang diketuai PM.Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan, tujuan dari mempelajari bahasa Arab tidak lain untuk memudahkan interaksi dengan warga Palestina yang tinggal di wilayah Palestina 48 (wilayah yang diduduki Israel sejak 1948). Ia juga berdalih mempelajari bahasa Arab sebagai jendela untuk meluaskan wawasan sehingga dapat memahami kebudayaan dari bangsa Arab.

Namun dari pihak Palestina sendiri menilai, kebijakan ini buka bertujuan kebutuhan meluaskan wawasan, tapi lebih kepada kepentingan keamanan para penjajah Israel sendiri. Dengan memahami bahasa Arab ditargetkan mereka bisa memahami apa yang dibicarakan orang-orang Palestina ketika berada di tengah-tengah mereka. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization