Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Iran Akan Dukung Asad Sampai Kapan Pun, Kami Juga Akan Melawan Asad Sampai Kapan Pun

Erdogan: Iran Akan Dukung Asad Sampai Kapan Pun, Kami Juga Akan Melawan Asad Sampai Kapan Pun

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan (inet)
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan (inet)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menamakan perang di Suriah sebagai perang kemerdekaan yang dilakukan oleh oposisi moderat melawan penguasa yang zhalim.

Seperti dilansir Turkey Post, Sabtu (31/10/2015) hari ini, Erdogan mengatakan, “Kelompok oposisi moderat di Suriah sana sedang melakukan perang kemerdekaan. Mereka benar-benar pahlawan kemerdekaan. Tidak mungkin kita sebut mereka sebagai teroris.”

Erdogan menambahkan, “Tidak masuk akal kalau masih ada diplomasi dunia yang masih membela satu orang yang telah membunuh 370 ribu orang. Tidak masuk akal orang seperti ini disambut dengan karpet merah.” Ungkapannya ini adalah untuk mengkritik sikap Rusia yang menerima kunjungan Asad beberapa hari yang lalu.

Tentang sikap Iran dalam krisis Suriah, Erdogan mengatakan, “Iran telah mengatakan akan mendukung rezim Asad sampai kapan pun. Kalau begitu kami katakan akan melawan rezim Asad hingga kapan pun. Kami akan mendukung rakyat Suriah, mendukung pasukan oposisi moderat.” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization