Home / Berita / Nasional / Innalillahi, Pak Raden Pencipta Tokoh ‘Si Unyil’ Meninggal Dunia

Innalillahi, Pak Raden Pencipta Tokoh ‘Si Unyil’ Meninggal Dunia

pak raden
Pak Raden, pencipta tokoh ‘Si Unyil’ meninggal dunia dalam usia 82 tahun. (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kabar duka datang dari dunia dongeng dan cerita anak Indonesia.  Maestro dongeng Indonesia yang melejit namanya melalui tokoh ‘Pak Raden’ pada serial anak Si Unyil tutup usia pada usia 82 tahun di RS Pelni Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/15) pukul 22.20 WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan melalui pesan singkat dari manajer Pak Raden, Prasodjo Chusnato.

“Inna Lillahi wa inna ilaihi raji’un telah wafat kakek kami tercinta, guru bangsa, legenda dongeng Indonesia, maestro sketsa Indonesia Drs Suyadi (Pak Raden), pada hari jumat malam jam 22.20 WIB.” Tulisnya seperti dikutip dari antaranewscom.

Pemilik nama lengkap Suyadi ini terkenal sebagai sosok Pak Raden yang begitu melekat dalam ingatan generasi 80 dan 90an melalui serial anak Si Unyil.

Jenazah Almarhum disemayamkan dirumah duka di daerah Petamburan, Jakarta Pusat dan rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut.

“Jenazah disemayamkan di rumah Pak Raden Jalan Petamburan 3, No 27, Jakarta Pusat,” demikian pesan singkat dari Manajer Pak Raden, Prasodjo Chusnato di Jakarta, dilansir republika.co.id,  Sabtu (31/10/15) dini hari.

Suyadi lahir di Puger, Jember, Jawa Timur pada 28 November 1932. Lulusan seni rupa Institut Teknologi Bandung ini terkenal lewat karakter antagonis dalam serial sandiwara boneka Si Unyil yang ditayangkan di TVRI pada era 1980-an. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization