Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Erdogan, Pemimpin Diktator

(Video) Erdogan, Pemimpin Diktator

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, memang pemimpin negara yang kuat. Hal ini seperti diakui perdana menteri Hongaria, Viktor Orbán. Hal inilah, menurutnya, yang membuat Uni Eropa tidak begitu hangat menyambut Erdogan.

Tapi jika dikatakan kuat apakah juga berarti Erdogan pemimpin diktator? Dalam persaingan politik Turki, beberapa pemimpin partai oposisi memang menuduhnya demikian. Apa jawaban Erdogan atas tuduhan ini?

Dalam sebuah video Youtube unggahan Turk Press, Jumat (30/10/2015) hari ini, ditampilkan sebuah pidato Erdogan di depan hadirin yang cukup banyak. Di antara yang hadir adalah para pemimpin partai oposisi. Saat itu, Erdogan mengatakan, “Di Turki ini, ada orang yang menuduhku sebagai pemimpin yang diktator. Ada orang-orang yang menggunakan istilah diktator untukku. Inilah orang-orangnya duduk di barisan depan.”

Kata-kata Erdogan ini langsung disambut tertawa dan tepuk tangan dari para hadirin. Kemudian Erdogan bertanya, “Jika aku diktator, apakah bapak-bapak ini bisa bebas jalan-jalan seperti sekarang?” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization