Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Subhanallah, Kakek Palestina Berumur 125 Tahun Ini Punya 350 Cucu

(Video) Subhanallah, Kakek Palestina Berumur 125 Tahun Ini Punya 350 Cucu

dakwatuna.com – Al-Quds. Perjuangan rakyat Palestina memerdekaan negeri mereka menjadi pemberitaan media massa dunia. Korban meninggal dalam berbagai peperangan sudah tidak bisa dihitung lagi. Seakan tidak pernah habis anak muda yang siap berjuang.

Palestina dikatakan termasuk negara yang memiliki rakyat paling subur di dunia. Haji Rajab At-Tum adalah orang tertua di Palestina saat ini. Umurnya saat ini 125 tahun. Dirinya sempat mengalami lima kali perang, dan pernah menjadi tentara khilafah Utsmaniyah di Libanon. Masa-masanya menjadi tentara masih lekat dalam ingatannya saat ini.

Walaupun berumur sangat tua, Haji Rajab tidak pernah pergi ke dokter untuk berobat. Rahasia kesehatannya adalah selalu makan sayur-sayuran yang tidak diberi pupuk kimia, minum secangkir minyak zaitun setiap hari, dan makan daging kelinci.

Haji Rajab dikaruniai 13 anak laki-laki dan perempuan. Delapan di antara mereka sudah mendahului menghadap Allah Taala. Yang sangat menakjubkan, Haji Rajab memiliki 350 orang cucu dan cicit yang dia hapal satu persatu.

Seperti diunggah LBCI News ke situs Youtube, 19 April 2014, salah seorang anaknya bercerita, “Ayah memiliki 350 orang cucu. Setiap hari ada saja satu, dua, atau tiga cucunya yang berkunjung. Kedatangan mereka selalu menghibur dan menaikkan semangat hidupnya. Ayah masih senang bercanda dengan mereka.”

Suatu hari beberapa cucunya membuka arsip kenangan Haji Rajab. Ada secarik kertas akad jual beli tanah. Tercatat ditandatangani pada tahun 1947. Umur Haji Rajab saat itu 58 tahun. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil