Home / Berita / Silaturahim / Kongres Forum Negarawan Muda, Pemuda Mandiri Bangsa Berdikar

Kongres Forum Negarawan Muda, Pemuda Mandiri Bangsa Berdikar

Logo Kongres FNM (Latar Terang)dakwatuna.com – Surakarta. Penyelenggaraan Kongres Negarawan Muda yang pertama rencananya akan dihelat pada tanggal 29 Oktober s/d 1 November 2015 di Taman Budaya Jawa Tengah Surakarta dan Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Kongres ini diinisiasi oleh Alumni School for Nation Leader Forum Negarawan Muda dari seluruh Indonesia. Alumni yang terdiri dari 50 mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia ini akan mengangkat tema “Pemuda Mandiri, Bangsa Berdikari” dalam kongres kali ini.

Penyelenggaraan kongres ini nantinya akan terdiri dari tiga kegiatan utama yaitu Seminar Nasional, Pelatihan School for Nation Leader II, dan Kongres Pembentukan Pengurus Forum Negarawan Muda Indonesia.

Menurut Ketua Penyelenggara, Alvian Novi Arvianto, Seminar Nasional yang mengangkat tema “Pemuda Mandiri, Negara Berdikari” ini akan menghadirkan pembicara nasional diantaranya Viva Yoga Mauladi, M.Si (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Inovator Kepemimpinan Publik), Dr. Ahmad Juwaini (Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Inovator Gerakan Kemanusiaan), Indra Sjafri (Pelatih Tim Nasional U19 – Juara Piala AFF U19 2013, Inovator Pembinaan Atlet Muda), Rifai Darus, SH. (Ketua Umum DPP KNPI, Inovator Kepemimpinan Pemuda), Fajrin Rasyid, ST. (Co-Founder dan CEO Bukalapak.com), dr. Gamal Albinsaid (CEO Indonesia Medika, Inovator Pemberdayaan Lingkungan), dan Iwel Sastra (Inisiator Stand Up Comedy Indonesia, Inovator Komunikasi Massa).

Serangkaian kongres yang akan diselenggarakan selama 4 hari ini merupakan salah satu wujud kepedulian generasi untuk membantu Negara dalam merealisasikan janji kemerdekaan yang selama ini telah digaungkan. Nantinya kegiatan ini juga melibatkan beberapa elemen pergerakan pemuda di kota Solo diantaranya Komunitas Ayo Belajar, BEM FKIP UNS Surakarta, dan Nggagas Design.

Acara ini diharapkan mampu melahirkan negarawan muda yang tangguh dan mandiri melalui Forum Negarawan Muda sehingga mampu ambil bagian dalam merealisasikan makna kemerdekaan bangsa Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Mobile Masjid Hadir di Acara Kajian Shift Dadakan Pemuda Hijrah