Topic
Home / Berita / Silaturahim / RZ Gelar Shalat Istisqa Serentak di 28 Kota

RZ Gelar Shalat Istisqa Serentak di 28 Kota

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
RZ (Rumah Zakat) menyelenggarakan Shalat Istisqa Untuk Indonesia serentak di 28 kota. (Rena/RZ)
RZ (Rumah Zakat) menyelenggarakan Shalat Istisqa Untuk Indonesia serentak di 28 kota. (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Bandung. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, RZ (Rumah Zakat) menyelenggarakan Shalat Istisqa Untuk Indonesia serentak di 28 kota, Rabu (28/10/15). Shalat Istisqa dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian atas bencana yang tengah melanda Indonesia  yaitu kabut asap dan kekeringan.

“Sebagaimana Allah berfirman, ‘Jadikan sabar dan shalat sebagai penolongmu’. Maka, selain terus melakukan aksi kemanusiaan di daerah terdampak bencana asap dan kekeringan, kita juga mengajak semua masyarakat untuk shalat istisqa bersama, meminta hujan pada Pemilik Alam,” ungkap Heny Widiastuti, Chief Program Officer RZ.

Shalat Istisqa dilaksanakan di Mesjid Raya ataupun tempat publik di 28 kota jaringan representative RZ. Seperti di Bandung, kegiatan Shalat Istisqa dilaksanakan di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Sementara itu di Batam, shalat istisqa diselenggarakan di Area Khazanah Plaza, Sukajadi. Di Semarang, shalat istisqa dilakukan di Masjid Raya Baiturohman, Simpang Lima. Sedangkan di Jayapura, shalat istisqa ini diselenggarakan di Lapangan STAIN Al-Fatah.

Kegiatan digelar sejak pukul 08.00 sampai 09.00 waktu setempat. Shalat Istisqa untuk Indonesia ini diikuti oleh seluruh amil RZ, Relawan RZ, anak juara, siswa sekolah juara, member binaan RZ, dan juga masyarakat umum.

“Selain mengirimkan dalam bentuk bantuan materi, RZ berusaha menghadirkan bantuan non materi berupa berdo’a bersama, memohon agar bencana yang tengah melanda tanah air kami segera berakhir,” ujar Dika, Relawan RZ Medan.

Hingga hari ini RZ sudah menyalurkan 78.953 masker di 13 Kota melalui kegiatan Aksi #MaskerINdonesia. Selain itu, bantuan lainnya telah disalurkan seperti oksigen sebanyak 33.000 cc, 90 kg jeruk, 1.400 pcs vitamin c, 12 sumur bor, dan mendirikan homeschooling yang diikuti oleh 30 anak di Pekanbaru. (Rena/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization