Home / Berita / Daerah / Larang Pengajian di Monas, Politisi PPP Minta Ahok Larang Juga Kegiatan Lain

Larang Pengajian di Monas, Politisi PPP Minta Ahok Larang Juga Kegiatan Lain

Monas
Kawasan Monas kerap dijadikan tempat untuk kegiatan-kegiatan pemusatan massa seperti perayaan paskah baru-baru ini. (haninpost.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Politis Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Romahurmuziy meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) untuk konsisten terkait larangan menggelar pengajian di Monas yang baru-baru ini dikeluarkan.

Jika kegiatan pengajian dilarang, maka semua kegiatan yang sifatnya pemusatan massa juga harus dilarang.

“Prinsipnya sebuah kegiatan tidak boleh mengganggu ketertiban umum, bila kemudian atas pandangan mengganggu ketertiban umum itu Monas tidak bisa disterilkan gubernur harus konsisten untuk tidak menggunakan Monas dalam kegiatan apapun,” kata Romy saat jumpa pers usai membuka Rapimnas PPP ke-III di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, dikutip dari merdekacom, Rabu, (28/10/15).

Romy juga meminta Ahok untuk konsisten menerapkan peraturan itu tidak hanya untuk kegiatan agama namun dalam setiap kegiatan bila takut berpotensi mengganggu ketertiban umum.

“Karena prinsipnya adalah sarana berkumpulnya massa yang dikhawatirkan mengganggu properti milik negara yang ada di sana sehingga konsistensi akan ditagih sampai apapun. Mau pengajian, mau senam bersama atau yang sifatnya pemusatan massa tidak boleh dilakukan,” tegas Romy.

Beberapa waktu yang lalu, Ahok memang tidak memberikan izin Majelis Rasulullah untuk menggelar pengajian di Monas.

Ahok beralasan tidak ingin kawasan monumen yang terletak di Jakarta Pusat itu kembali dijadikan sebagai tempat oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualan.

“Kita sudah pernah izinkan (dilakukannya acara majelis pengajian dulu), di sekelilingnya malah dipakai jualan,” ujar Ahok, seperti dilansir viva.do.id, Jumat (16/10/15). (sbb/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 2,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

HNW Jawab Pernyataan Ahok Bahwa Memilih Berdasarkan Agama Langgar Konstitusi