Home / Berita / Nasional / Ki Joko Bodo Membantah Berita Dirinya Telah Bertobat

Ki Joko Bodo Membantah Berita Dirinya Telah Bertobat

ki joko bodo
Ki Joko Bodo, Paranormal yang sempat dikabarkan Bertobat. (1080plus.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Penampilan Ki Joko Bodo memang tidak seperti biasanya. Rambutnya yang biasa tergerai panjang dengan kumis dan jenggot yang menjadi ciri khasnya kini tidak terlihat lagi. Penampilan tersebut membuat Ki Joko terlihat lebih klimis jauh dari aura mistis.

Namun pemilik nama lengkap Agung Yulianto menolak jika dengan penampilannya itu ia disebut-sebut telah bertobat.

“Itu berita Ki Joko Bodo Palsu. Aku masih paranormal,” ujar Ki Joko Bodo di kediamannya, Jalan Pala III No 191, Lubang Buaya, Jakarta Timur sebagaimana dilansir merdekacom

Aki begitu Ki Joko Bodo biasa dipanggil oleh tamu-tamunya tak pernah mengatakan jika dia tobat. Dia pun mengatakan jika pemberitaan pertobatan itu adalah fitnah. “Ya masihlah,” ujarnya.

Penampilannya yang kini jauh berbeda diyakini Ki Joko Bodo merupakan sebuah reinkarnasi. Setahun Ki Joko Bodo jarang muncul di media, lantaran dia sedang bersemedi dan konsentrasi terhadap pekerjaannya. Dia pun mengaku jika penampilannya saat ini baru berubah dua minggu lalu.

“Aku Reinkarnasi. Dandanan tetap, di rumah juga kaya gini. Saya baru kaya gini dua minggu lalu,” katanya.

Kesibukannya Ki Joko Bodo setiap hari pun tidak berubah. Menurut alumni Universitas Cokroaminoto, Yogyakarta ini, mengaku jika dia masih sering menerima tamu untuk konsultasi spiritual. Namun itu dilakukan jika ada tamu yang datang. “karena memang saya tidak memasang iklan,” katanya.

Semua beita tentang pertobatan yang selama ini beredar dibantah oleh Ki Joko Bodo, termasuk kabar tentang tanah yang diwakafkan untuk pembangunan masjid.

Dia hanya membenarkan jika tanahnya di wakafkan, namun tak tahu untuk pembangunan masjid atau bukan.”Kalau mewakafkan tanah ia benar. Saya memang mewakafkan tanah Al Umar. Itu kan ada kelebihan tanah ku,” ujar Ki Joko Bodo.

Dibalik pengakuannya belum tobat, Ki Joko Bodo tak mau berpura-pura sebagai orang taat beragama. Bagi dia, hidup itu mengalir. Dia pun mengaku bukan orang yang beragama tapi bertuhan. “Aku orang yang tidak beragama tapi bertuhan,” ujarnya. Dia pun mempercayai semua agama yang ada. Sebagai bukti Ki Joko Bodo mengatakan pernah mengunjungi negara-negara spiritual. “Kalau orang ke selatan aku ke utara”

Sebelumnya memang ramai dibicarakan perihal pertobatan Ki Joko Bodo sepulangnya Umrah ke Tanah Suci.

“Kalau lihat Kabah selalu menangis. Kita harus meninggalkan segala keburukan dan menjalankan segala ajaran Tuhan dan agama,” begitu kata Joko Bodo sebagaimana dilansir dream.co.id

Menjelang bulan Ramadan tahun ini, Ki Joko Bodo ikrar bertobat. Demi pertobatan penuh, dia membuang segala ilmu perdukunannya. Dia bahkan mewakafkan sebagian area Istana Wong Sintix untuk area pembangunan masjid.

“Saya juga menghibahkan tempat praktik untuk pembangunan masjid. Saya mau itu dibuat beribadah, untuk salat sehari-hari,” ujar Ki Joko Bodo.

Dia juga berjanji bahwa perubahan ini bukan sesaat belaka. Bukan hanya jelang Ramadan. Joko Bodo memastikan, “Ketaqwaanku kepada Tuhan, percuma kalau hanya untuk Ramadan.”

Entah pengakuannya mencari sensasi atau bukan, yang pasti Ki Joko Bodo masih tetap paranormal. Wallahu alam.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization