Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Melihat Video Ini Seakan Sedang Berkunjung ke Masjidil Aqsha

(Video) Melihat Video Ini Seakan Sedang Berkunjung ke Masjidil Aqsha

dakwatuna.com – Al-Quds. Masjidil Aqsha adalah kiblat pertama umat Islam, dan tanah suci ketiga setelah kota Makkah Al-Mukarramah dan Al-Madinah Al-Munawwarah. Setiap Muslim di seluruh dunia pasti merindukan berkunjung dan mendirikan shalat di tempat Rasulullah saw. Namun hingga kini, tanah suci ini masih dijajah oleh bangsa Yahudi.

Mengunjunginya bagi umat Islam dunia, menurut beberapa ulama, tidak dibenarkan karena hanya akan memberikan sokongan devisa kepada Yahudi. Namun bagi warga Palestina, mereka tidak diperkenankan meninggalkan tanah suci ini. Oleh karena itu, akhir-akhir ini terdapat sebuah istilah ‘Al-Murabithat’, yaitu para wanita, baik ibu-ibu maupun remaja yang mempertahankan tanah suci ini dari diinjak-injak dan dinistakan Yahudi.

Kerinduan umat Islam dunia saat ini mungkin bisa diluapkan dengan turut berjuang membebaskan tanah suci ini. Mulai dengan doa, media, donasi, dan sebagainya. Sebuah rekaman video yang diunggah pemilik akun ‘Isy Linnas’, 26/10/2015 kemarin, mungkin bisa sedikit mengobati kerinduan kita itu. Kita seakan-akan sedang berjalan-jalan sendiri di tanah suci ini. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization