Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Rezim Kudeta As-Sisi Tangkap Sekjen Partai Politik Ikhwanul Muslimin

Rezim Kudeta As-Sisi Tangkap Sekjen Partai Politik Ikhwanul Muslimin

Sekjen FJP, Husein Ibrahim (islammemo.cc)
Sekjen FJP, Husein Ibrahim (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Sumber aparat keamanan rezim kudeta As-Sisi di Mesir menyebutkan bahwa pihaknya telah menangkap Sekjen Partai Keadilan dan Kebebasan (Freedom and Justice Party, sayap politik IM), Hussein Ibrahim, baru-baru ini.

Selain Ibrahim, kepolisian kudeta juga menangkap pimpinan gerakan IM lainnya, Ar-Rifa’i Hasan di daerah Sayidy Abdel Rahman, Provinsi Marsa Matruh.

Menanggapi berita penangkapan tersebut, pihak IM mengirimkan rilis kepada kantor berita Anadolu, menyebutkan pihak kepolisian kudeta telah menangkap Hussein Ibrahim, yang sebelum menjabat Ketua Fraksi Koalisi Islami di Parlemen Mesir (sebelum kudeta), dan Ketua Forum Parlemen Islami Se-Dunia.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (27/10/2015), pihak IM menuntut kepolisian kudeta untuk menjamin keselamatan dari Ibrahim, mengingat aksi-aksi penyiksaan di luar batas kemanusiaan yang selalu dilakukan di penjara dan tahanan kepolisian.

Hussein Ibrahim memiliki sejarah yang panjang sebagai anggota parlemen. Terpilih pertama kali dari daerah pemilihan di Alexandria pada tahun 2000, dan terpilih kembali pada tahun 2005, dan menjadi Ketua Fraksi IM di Parlemen Mesir.

Husein Ibrahim terpilih kembali menjadi anggota Parlemen Mesir pada tahun 2011-2012 dari FJP, dan menjadi Ketua Fraksi Koalisi yang menjadi mayoritas di Parlemen Mesir ketika itu sebelum kemudian dibubarkan. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization