Topic
Home / Berita / Silaturahim / Milad 1 Fusi Foundation : Connecting The Dots, Embracing Challenges

Milad 1 Fusi Foundation : Connecting The Dots, Embracing Challenges

Para punggawa FF berfoto usai acara. (anto)
Para punggawa FF berfoto usai acara.

dakwatuna.com – Jakarta. Di usia yang masih sangat belia Fusi Foundation (FF) merayakan tasyakuran dengan penuh makna di bilangan selatan Jakarta. Diawali dengan nuansa penyambutan dan layanan ala maskapai penerbangan, panitia seolah mengajak seluruh audien untuk take off bersama visi besar Fusi Foundation, yakni berkarya untuk Indonesia dan dunia. Organisasi ini dirintis oleh alumni lembaga dakwah kampus Fakultas Teknik Universitas Indonesia, diketuai oleh pengusaha muda bidang property Ghofar Rozaq Nazila.

Kini, anggota FF telah berjumlah 437 orang dan tersebar di berbagai penjuru nusantara hingga Eropa, Australia, Timur Tengah, ASEAN dan Asia Timur. Mereka adalah pengusaha, eksekutif muda, akademisi, birokrat serta mahasiswa magister dan doktoral di berbagai universitas bergengsi di dunia.

Dalam sambutannya, Ghofar mengatakan modal utama kami adalah ide besar, kekuatan kami adalah keyakinan. Hari ini kami, Anda dan kita semua akan terbang mengggapai cita-cita besar berkarya untuk Indonesia & Dunia, dan landing dengan proyek mulia “Membangun (kembali) peradaban Islam”.

Kegiatan milad 1 FF yang digelar pada hari Ahad (25/10/2015) di Resto Rajasa ini dimeriahkan oleh MC Adi Nugroho dan Inspiration Talk bersama DR. Warsito Purwo Taruno (penemu alat pemusnah kanker), Prof. Yandi Andri Yatmo (Guru Besar Teknik Arsitektur UI), Muhammad Fajrin Rasyid (co.founder&CFO bukalapak.com), dan Valentino Dinsi (ketua Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia JPMI). Narasumber berbagi cerita dibalik kesuksesan, apa saja yang menginspirasi dan menempa mereka hingga menggapai puncak prestasi saat ini.

Fusi Foundation diharapkan bisa menjadi alternatif model dakwah profesional bagi alumni lembaga dakwah kampus di Indonesia. Semoga FF kian mampu mengelola potensi talenta cendekiawan muslim dengan platform kemaslahatan umat berbasis kontribusi konkrit. (msy/anto/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Manajemen Wakaf Perlu Berbenah, Baru 0,3 Persen Dana Wakaf Bisa Dikelola

Figure
Organization