Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU Bagikan Baju Baru untuk Ratusan Yatim dan Dhuafa

PKPU Bagikan Baju Baru untuk Ratusan Yatim dan Dhuafa

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ratusan anak yatim dan dhuafa menerima bingkisan berupa baju baru, hasil kerjasama PKPU dengan HAI Uni Emirate Arab, Ahad (25/1015). (Didik/kis/PKPU)
Ratusan anak yatim dan dhuafa menerima bingkisan berupa baju baru, hasil kerjasama PKPU dengan HAI Uni Emirate Arab, Ahad (25/1015). (Didik/kis/PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta.  Baju baru sepertinya menjadi salah satu hadiah yang paling diidam-idamkan oleh anak-anak yatim, terutama momen hari besar seperti Muharram.

Sayangnya kendala ekonomi terkadang menjadi masalah bagi para orang tua dari kalangan dhuafa untuk membelikan anaknya hadiah tersebut.

Melihat kondisi ini, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU tergerak kepeduliannya untuk menggembirakan anak-anak yatim dhuafa dengan cara memberikan baju baru.

Bekerjasama dengan HAI Uni Emirate Arab, pada Minggu, 25 Oktober 2015, PKPU menyalurkan baju baru untuk yatim di masjid Nurul Haq, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

Sebanyak 108 anak yatim dhuafa mendapatkan bingkisan Baju Baru. Sedangkan 160 baju baru lainnya akan disalurkan kepada anak-anak yatim di beberapa wilayah lain di daerah Depok, Bogor, Jawa barat.

“Adik-adik tahu hari ini kita mau ngapain…? Tanya Kak Didik membuka acara. “Ambil baju baru…” Jawab anak-anak ini polos.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 15.30 wib hingga pukul 17.00 wib. Diawali dengan pembukaan acara dan pembacaan hafalan alquran Surat al-Fatihah yang dipimpin langsung oleh Adik Maulana.

Acara ini dihadiri oleh ratusan anak yatim dan dhuafa, serta para orang tua dan jamaah masjid yang penasaran dengan acara yang diselenggarakan PKPU tersebut.

H. Rusdi Saleh selaku perwakilan dari Pengurus DKM Masjid Nurul Haq mengucapkan terima kasih kepada PKPU yang sudah mau berbagi dan peduli terhadap anak-anak yatim.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PKPU yang sudah mau berbagi dan peduli terhadap anak-anak yatim. Saya tahu PKPU memang sering menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ini,” katanya.

Bukan kali ini saja PKPU membantu anak yatim. Tahun lalu pernah mengajak anak-anak yatim belanja di Carrefour.

“Tapi saya itu tahunya PKPU itu singkatannya peduli ummat. Semoga pengurus-pengurusnya mendapat kemudahan dan diberi kesehatan” ” ujar Rusdi.

Ia juga berterimakasih kepada DKM masjid Nurul Haq yang bersedia memfasilitasi tempat pelaksanaan event ini.

“Berbagi baju baru ini adalah bagian dari program-program kami tiap tahunnya. Selain ini, kami juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim setiap bulannya,” kata Abdul Syakur, Kepala Unit yatim PKPU.

Dikatakannya, pada 1 November nanti kami juga akan membagikan baju baru untuk anak-anak yatim di wilayah Depok, Jawa Barat.

Acara dimeriahkan dengan penampilan Asmaul Husna Oleh anak-anak yatim dan dongeng islami Oleg Kak Isti, para peserta sangat terhibur dan bergembira.

Senyum-senyum manis nan sumringah tampak dari wajah-wajah ceria anak-anak yatim ini. Mereka mendapatkan bingkisan baju baru berupa 1 stel baju beserta celana dan peci untuk anak laki-laki; dan 1 stel baju dan jilbab untuk anak perempuan.

“Terima kasih HAI Uni Emirat Arab dan PKPU…” Ungkap Putri dan teman-teman yatimnya usai acara. (Didik/kis/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization