Topic
Home / Berita / Silaturahim / Semarak Perayaan Gema Hijriyah dan Sumpah Pemuda di Bali

Semarak Perayaan Gema Hijriyah dan Sumpah Pemuda di Bali

Bedah Buku “Jang Oetama Jejak dan Perjuangan H.O.S Tjokoraminoto” dalam rangka Gema Hijriyah dan Sumpah Pemuda di Aula Kampus STIMIK STIKOM Bali, Ahad (25/10/15). (Herdian)
Bedah Buku “Jang Oetama Jejak dan Perjuangan H.O.S Tjokoraminoto” dalam rangka Gema Hijriyah dan Sumpah Pemuda di Aula Kampus STIMIK STIKOM Bali, Ahad (25/10/15). (Herdian)

dakwatuna.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali bekerja sama dengan Suara Umat dan Pemuda Muslimin Indonesia mengadakan kegiatan Gema Hijriyah dan Sumpah Pemuda. Acara tersebut diselenggarakan pada Ahad (25/10/15) di Aula Kampus STIMIK STIKOM Bali Jalan Raya Puputan No 86 renon, Denpasar , Bali.

Acara yang baru pertama kali diadakan oleh MUI Provinsi Bali ini diisi dengan acara Bedah Buku “Jang Oetama Jejak dan Perjuangan H.O.S Tjokoraminoto” dengan menghadirkan langsung penulis buku Prof Dr Aji Dedi Mulawarman.

Ada juga pemutaran cuplikan film Guru Bangsa Tjokroaminoto karya Sutradara Garin Nugroho. Acara Gema Hijriyah dan Sumpah Pemuda dibuka dengan lantunan ayat suci Alquran dan juga sambutan dari Ketua MUI Provinsi Bali H. Muhammad Taufik Asyadi,S. Ag

Acara Gema Hijiryah dan Sumpah Pemuda semakin berwarna ketika mahasiswa-mahasiswi paduan suara dari Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam  (STAI) Al-Ma’ruf unjuk kebolehan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Panggilan Jihad. Tak ketinggalan suara merdu UKM Hadrah STAI Al Ma’ruf mengundang decak kagum para undangan yang hadir.

Saat sesi bedah buku Rochtri Agung Bawono SS,M.si seorang Akademi dan Alumni HMI Kota Denpasar ditunjuk sebagai kritikus dan pembading buku karangan Aji Dedi Mulawarman.

Berbagai lomba kreatif juga diadakan untuk menambah kemeriahan acara yang dhadiri oleh puluhan organisasi keislamana dan mahasiswa di Bali khususnya Kota Denpasar. Lomba-lomba yang diadakan diantaranya lomba foto selfie dengan latar masjid, lomba cipta karya puisi, lomba artikel pejuangan, dan lomba membuat cerpen. (Herdian/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

7 Manfaat Traveling saat Libur Kuliah Bareng Teman-Teman

Figure
Organization