Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Jenderal Zionis Ungkap Kegagalan Sistem Keamanan Israel Hadapi Intifadhah

Jenderal Zionis Ungkap Kegagalan Sistem Keamanan Israel Hadapi Intifadhah

Tentara Israel kerap lakukan salah tembak. (islammemo.cc)
Tentara Israel kerap lakukan salah tembak. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Al-Quds. .Jenderal Yitzhak Levy, mantan Kepala Kepolisian penjajah Israel di Al-Quds mengatakan, penembakan yang dilakukan aparat Israel ke arah pemukim ilegal Yahudi merupakan bukti kebingungan yang dihadapai Israel selama ini.

Hal ini menurutnya tidak lepas dari kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Israel yang memberikan kebebasan kepada aparat kepolisian dan tentara Israel untuk melakukan eksekusi di lapangan. Menurutnya izin tembak di tempat itu justru memberi dampak buruk terhadap kondisi di lapangan.

Seperti dilansir laman islammemo.cc, Levy menambahkan, dengan kebijakan seperti itu, maka kondisi semakin tidak aman. “Kondisi diperparah dengan pernyataan dari para elit politik yang memprovokasi kondisi saat ini, dengan menyebut Israel kian terpuruk dan akan larut dalam kekerasan hingga waktu yang panjang,” jelasnya dalam satu wawancara dengan Israel Army Radio, Kamis (23/10/2015).

Permasalahan lainnya menurut Levy adalah banyaknya dari anggota kepolisian Israel yang menolak untuk bertugas di lokasi pendudukan, Al-Quds Timur karena mereka takut nyawanya akan terancam. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization