Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKS Malaysia Adakan Seminar Pengokohan Keluarga Dakwah

PKS Malaysia Adakan Seminar Pengokohan Keluarga Dakwah

Ketua Bidpuan PKS, Dra. Wirianingsih, M.Si., dalam seminar (pks-malaysia)
Ketua Bidpuan PKS, Dra. Wirianingsih, M.Si., dalam seminar (pks-malaysia)

dakwatuna.com – Malaysia. “Menikah tidak hanya sekedar menikah, tetapi sebenarnya menikah ada tugas yang besar. Inilah yg membedakan kita dengan yang lain. Bagi seorang kader, menikah bukan sekedar menikah. Punya anak bukan hanya sekedar punya anak.”

“Dalam konteks aktivis dakwah, segala aktivitas yang dilaksanakan bukan hanya ‘sekedar’ dilakukan, tapi mesti bervisikan meneruskan Risalah Rasulullah SAW. Visi yang sudah sampai ke surga. Apakah keluarga saya membawa saya ke surga, atau menjerumuskan ke neraka.”

Inilah salah satu cuplikan kata-kata yang disampaikan Dra. Wirianingsih, MSi, Ketua Bidang Perempuan DPP PKS, dalam acara ‘Seminar Penguatan Keluarga Kader’ pada Minggu, 18 Oktober 2015, yang dilaksanakan oleh PIP PKS Malaysia di Kuala Lumpur.

Bu Wiwi (nama sapaan Wirianingsih), menyampaikan juga bahwa orang tua perlu mengevaluasi perjalanan keluarganya ketika sudah berusia anak 6 tahun, tapi belum tahu 25 nabi, 10 sahabat yang dijamin masuk surga, dan belum hafal juz ‘amma.

Seminar pengokohan keluarga dakwah oleh PKS Malaysia (pks-malaysia)
Seminar pengokohan keluarga dakwah oleh PKS Malaysia (pks-malaysia)

Beliau mengingatkan juga, bahwa dalam mendidik anak tentu ada masalah, dan masalah itu bisa membuat anak kuat ketika menghadapi masalah dalam kehidupan dan siap untuk bangkit ketika ada ‘pukulan’ kehidupan.

Hadir dalam acara tersebut, sebanyak 100 peserta dewasa dan anak-anak mereka. Dalam acara ini, Ketua PIP PKS Malaysia, Dr. Usman Jakfar Lc, M.A., menyampaikan sambutannya, bahwa walaupun kader PKS Malaysia banyak kegiatan, tetapi tetap antusias menghadiri acara ini.

Selain bertatap langsung, acara tersebut juga disiarkan live yang dapat diakses melalui internet oleh kader dan simpatisan PKS yang tidak dapat hadir karena tempat tinggal yang jauh. (rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization