Topic
Home / Berita / Daerah / Bencana Asap Makin Parah, Besok PKS akan Evakuasi Warga

Bencana Asap Makin Parah, Besok PKS akan Evakuasi Warga

Dok.PKS Kalteng
Dok.PKS Kalteng

dakwatuna.com – Palangkaraya. Bencana asap akibat kebakaran lahan di Kalimantan Tengah semakin parah. Masyarakat kini mulai mengkhawatirkan asap berbahaya yang mulai masuk ke dalam rumah-rumah mereka. Pemerintah pusat maupun daerah dinilai tidak mampu untuk menanggulangi bencana asap tersebut.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Heru Hidayat, di Palangkaraya, Kamis (22/10).

Dengan kondisi asap yang makin membahayakan, PKS Kalteng berinisiatif akan mulai mengevakuasi warga Jumat (23/10) besok. “Banyak masyarakat yang berpendapatan pas-pasan pasrah dengan kondisi yang dialami,” ujar Heru, dalam siaran persny kepada dakwatuna.com, Kamis (22/10).

Bahkan Heru mengungkapkan, penderita terkena Infeksi Saluran Pernafasan atau ISPA semakin meningkat, baik anak-anak maupun orang tua. Heru mengajak seluruh pihak untuk turun tangan dan memberikan perhatian lebih pada bencana asap.

“Apapun sebabnya, pembakarankah, kebakaran tak disengaja ataupun fenomena El Nino yang memperparah, kita tidak bisa tutup mata, ini masalah nyawa anak negeri yang dalam bahaya,” tegas Heru lagi.

PKS Terus Berupaya Bantu Masyarakat

PKS Kalteng sendiri telah melakukan upaya-upaya untuk membantu masyarakat. Heru menyampaikan…

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization