Topic
Home / Berita / Silaturahim / Siswa Azhari Islamic School Lebak Bulus Juara MHQ Kategori 5 Juz

Siswa Azhari Islamic School Lebak Bulus Juara MHQ Kategori 5 Juz

Ghazali Makarim Ziyad, Siswa Azhari Islamic School Lebak Bulus. (MHK)
Ghazali Makarim Ziyad, Siswa Azhari Islamic School Lebak Bulus. (MHK)

dakwatuna.com – Jakarta.  Sabtu (17/10/15), 270 peserta Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ)  tingkat SMP dan SMA berkumpul di Sekolah Al Hidayah kawasan Cibubur Jakarta. Ada beberapa kategori  Perlombaan dengan tema Qur’an pada kegiatan tersebut diantaranya adalah kategori hafalan Qur’an 5 Juz.

Ada hal menarik pada kegiatan tersebut yaitu kehadiran ananda Ghazali Makarim Ziyad siswa kelas 4 SD Azhari Islamic School Lebak Bulus Jakarta Selatan. Walaupun kegiatan diperuntukan untuk tingkat SMP dan SMA namun Ghazali termasuk yang didaftarkan oleh Sekolah Tersebut mengingat Ghazali mampu memenuhi kriteria perlombaan tersebut.

Hasil akhir telah diputuskan yaitu, Siswa dari SMA Tanwiril Qulub Bogor menjadi Juara I, Siswa SMP Al hidayah menjadi Juara II dan Ghazali Siswa SD Azhari Islamic School Lebak Bulus meraih Juara III. Ghazali berhasil mengungguli 90 peserta lainnya pada kategori hafalan Qur’an 5 Juz.

“saya ingin hadiahkan mahkota berlian untuk orang tua saya di hari akhir nanti lewat hafalan Qur’an” sebut Ghazali dalam salah satu wawancara dan Ghazali mengaku pernah mendengar hadits terkait keutamaan menghafal Qur’an yang akan hasilkan dampak kebahagiaan untuk dirinya serta orang tuanya dihari akhir nanti.

Ghazali merupakan salah satu siswa SD Azhari Islamic School Lebak Bulus yang sudah meraih hafalan 10 juz yaitu juz 21-30 sesuai dengan targetan kurikulum mata pelajaran Tahfizh di sekolahnya. Selain itu Ia juga merupakan peraih juara kelas ketika kelas 3 lalu.

Video bacaan Qur’an ananda Ghazali dapat dilihat di link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=dfY7yQ5mW9A

(sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Lebih Dari 500 Paket Qurban Dibagikan Oleh Azhari Islamic School Lebak Bulus

Figure
Organization