Topic
Home / Berita / Nasional / Ridwan Kamil: Biasakan Argumen dengan Fakta, Kasihan Ahok

Ridwan Kamil: Biasakan Argumen dengan Fakta, Kasihan Ahok

Ridwan Kamil meminta para pendukung Ahok untuk berargumen sesuai fakta. (ahok.org)
Ridwan Kamil meminta para pendukung Ahok untuk berargumen sesuai fakta. (ahok.org)

dakwatuna.com – Jakarta.  Fanatisme yang berlebihan terkadang memunculkan sikap pembelaan yang tidak proporsional atau ada juga yang mengistilahkan dengan ‘Asal Bapak Senang (ABS).

Salah satunya adalah ketika pendukung fanatik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengklaim tentang keberhasilan Ahok membersihkan sungai di Ibu Kota tanpa melakukan cros check terhadap berita yang disebarkan tersebut.

Baru-baru ini para pendukung Ahok tersebut menyebarkan foto sungai yang mirip kolam tersebut di Rasuna Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan yang terlihat bersih dan mengklaim sebagai prestasi Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Klaim tersebut langsung mendapat respon dari pengguna linimasa, bahkan tidak sedikit pihak yang mengklarifikasi bahwa kolam tersebut merupakan rancangan Ridwan Kamil ketika masih menjadi arsitek.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Bandung Ridwan Kamil langsung membeberkan fakta seputar sungai Epicentrum di Rasuna Said itu.

“Sungai Epicentrum di Rasuna itu hasil desain firma arsitek saya dkk utk Bakrieland 2007. Beres thn 2010an. *fakta,” ungkap  Kang Emil melalui akun Twitter, @ridwankamil. 

Menurut wali kota Bandung tersebut, pelurusan fakta tersebut penting untuk dilakukan agar para pendukung Ahok membiasakan diri menyampaikan sesuatu itu harus berdasarkan fakta agar tidak membuat blunder.

Hal ini juga demi menjaga nama baik sekaligus agar Ahok tidak sampai dipermalukan pihak-pihak tertentu.

“Hal tadi untuk meluruskan fakta. sebaiknya biasakan argumentasi dgn fakta. kasian pak Ahok nya. saya dan beliau bersahabat baik. sgt baik’ jelasnya.

Beberapa waktu yang lalau memang pernah diberitakan oleh detikcom tentang keindahan dan keasrian Sungai yang terletak di kawasan Rasuna Epicentrum, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan tersebut. (baca: Ayo Tengok, ini Penampakan Sungai di Jantung Jakarta yang Bersih dan Keren)

Berita inilah yang kemudian diklaim sebagai salah satu prestasi ahok. Oleh pendukung ahok melalui akun facebook ‘Ahok For Jakarta’.

Admin Ahok for Jakarta memposting dua gambar sungai yang tampak bersih dengan latar belakang gedung pencakar langit. “Biarkan fakta yang bicara…#AhokforJakarta,” demikian tulis sang admin. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization