Home / Berita / Internasional / Amerika / Ahmed, Bocah Perakit Jam yang Dituduh Bom Hadiri Undangan Obama ke Gedung Putih

Ahmed, Bocah Perakit Jam yang Dituduh Bom Hadiri Undangan Obama ke Gedung Putih

Ahmed Mohamed bersama perdana menteri Turki, Ahmed Davutoglu. (anadolu)
Ahmed Mohamed bersama perdana menteri Turki, Ahmed Davutoglu. (anadolu)

dakwatuna.com – Washington. Gedung Putih menyatakan, bocah Amerika Muslim, Ahmed Mohamed, akan berkesempatan menghadiri acara di Gedung Putih. Ahmed sempat menjadi pemberitaan besar karena ditangkap polisi saat datang ke sekolahnya membawa jam hasil rakitannya yang dikira bom.

Menurut Josh Earnest, Senin (19/10/2015) kemarin, “Aku tidak yakin Presiden Obama, yang malam ini hadir, akan menyempatkan diri bertemu secara khusus dengan Ahmed. Malam ini akan ada ratusan tamu yang hadir di Gedung Putih.”

Earnest juga mengatakan bahwa Ahmed akan diperlakukan seperti tamu-tamu yang lain. Pemeriksaan keamanan harus dilakukan demi keselamatan presiden, Gedung Putih, dan para hadirin yang lain. Hal itu dikatakan Earnest saat ditanya tentang ada-tidaknya kekhawatiran keamanan dengan kehadiran bocah Muslim ini.

Sebelumnya, melalui akun twitternya, Barack Obama telah menyampaikan keinginannya melihat jam hasil rakitan Ahmed yang menjadi sebab penangkapan atas dirinya karena mirip bom. Obama mengundang Ahmed datang ke Gedung Putih. (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Kantornya Disabotase, Trump Murka

Organization