Home / Berita / Internasional / Asia / Menteri Perdagangan Irak Ditangkap Polisi di Atas Pesawat

Menteri Perdagangan Irak Ditangkap Polisi di Atas Pesawat

Menteri Perdagangan Irak, Melas Abdul Karim (islammemo.cc)
Menteri Perdagangan Irak, Melas Abdul Karim (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Irak. Aparat kepolisian Irak menangkap Menteri Perdagangan yang masih menjabat, Melas Abdul Karim, saat masih berada di pesawat di Bandara Internasional Baghdad, terkait penyelidikan kasus korupsi, sebagaimana dikutip Islam Memo (19/10/2015).

Melas ditangkap bersama dengan saudara laki-lakinya di atas pesawat saat akan melakukan perjalanan ke Sulaimaniah di wilayah Kurdistan, setelah Kejaksaan Irak mengeluarkan surat penangkapan.

Sumber pihak keamanan menjelaskan bahwa tim kepolisian yang menangkap Melas dan rombongannya didampingi oleh pejabat terkait dari Badan Anti Korupsi Irak.

Anggota Komisi Ekonomi di Parlemen Irak, Haitsam Al-Jaburi, dalam wawancara dengan saluran TV Irak, Al-Hurah, menyebutkan bahwa Melas Abdul Karim diproses secara hukum setelah adanya keganjilan dalam dua perjanjian pengadaan beras dan minyak goreng yang dilakukan oleh Kementerian Perdagangan Irak.

Tim penyelidik dari Badan Anti Korupsi kemudian menemukan bukti adanya aliran dana terkait dua perjanjian itu ke rekening saudara laki-laki Melas. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization