Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Diundang Partai Pemerintah di Afrika Selatan, Israel Berang

Hamas Diundang Partai Pemerintah di Afrika Selatan, Israel Berang

Khaled Meshaal, kepala Biro Politik Hamas hadiri undangan ANC di Afsel. (alresalah.ps)
Khaled Meshaal, kepala Biro Politik Hamas hadiri undangan ANC di Afsel. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Cape Town. Otoritas Penjajah Israel menegur dubes Afrika Selatan di Tel Aviv karena pemerintahnya telah mengizinkan undangan terhadap Gerakan Perlawanan Islam, Hamas untuk mengunjungi negeri Afrika Selatan, Senin (19/10/2015).

Seperti dilansir surat kabar berbahasa Ibrani, Haaretz, kementerian luar negeri Israel memanggil wakil dubes Afsel dan memberikannya teguran. Diberitakan bahwa pihak kemenlu Israel mengaku marah terhadap undangan yang diberikan partai pemerintah di Afsel itu terhadap delegasi Hamas.

Seperti diberitakan sebelumnya pihak Hamas dibawah pimpinan Kepala Biro Politik, Khaled Meshaal memenuhi undangan dari partai pemerintah, African National Congress (ANC) dan bertemu langsung dengan ketua partai tersebut yang juga sebagai Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma pada hari Ahad (18/10/2015) kemarin.

Dalam konfrensi persnya, Meshaal yang memimpin delegasi Hamas mengatakan, ANC sebagai partai pemerintah di Afsel telah berkomitmen untuk memberi dukungan penuhnya terhadap penyelesaian permasalahan Palestina dan pengembalian hak-hak warganya untuk mendirikan negara yang berdaulat, seperti dikutip laman alresalah.ps. Senin (19/10/2015). (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization