Home / Berita / Internasional / Eropa / Berapa Jumlah Penghapal Al-Qur’an di Turki Saat Ini?

Berapa Jumlah Penghapal Al-Qur’an di Turki Saat Ini?

Wisuda penghapal Al-Qur'an di Turki (islammemo.cc)
Wisuda penghapal Al-Qur’an di Turki (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Turki. Pejabat pemerintah Turki di bidang urusan ilmu agama, Bunyamin Albirak, menyatakan bahwa jumlah penghapal Al-Qur’an di Turki pada tahun 2015 telah mencapai 120.080 (seratus dua puluh ribu, delapan puluh) orang.

Hal tersebut disampaikan Albirak pada saat sambutan wisuda penghapal Al-Quran di daerah Darien, wilayah Malatya, sebagaimana yang diberitakan oleh Islam Memo (20/10/2015).

Albirak menegaskan pentingnya menghapal Al-Qur’an, dan pentingnya ilmu agama. Pemerintah Turki saat ini sepenuhnya mendukung dan membantu pusat-pusat penghapalan Al-Qur’an yang tersebar di seluruh Turki.

Albirak menyebutkan bahwa sekitar 61 ribu dan 500 siswa berhasil mengkhatamkan menghafal Al-Qur’an di 300 sekolah di Turki. Kementerian Agama pada tahun 2015 ini telah memberikan ijazah penghapal Al-Qur’an kepada 6.150 orang.

Sepanjang 2014-2015, Kementerian Agama Turki juga telah mengadakan berbagai daurah dan pelatihan di bidang pembelajaran dan penghapalan Al-Qur’an bagi 1 juta 150 ribu penduduk Turki, tambahnya. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi