Topic
Home / Berita / Nasional / Siswa SMP Juara Pekanbaru Kunjungan Ke MUI Provinsi Riau

Siswa SMP Juara Pekanbaru Kunjungan Ke MUI Provinsi Riau

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kunjungan Siswa SMP Juara Pekanbaru ke kantor MUI Provinsi Riau. (Adi Hamdani/RZ)
Kunjungan Siswa SMP Juara Pekanbaru ke kantor MUI Provinsi Riau. (Adi Hamdani/RZ)

dakwatuna.com – Pekanbaru.  Senin (19/10/15), kelas IX SMP juara outing ke MUI di jln.Sudirman dalam agenda pendalaman materi ajar pendidikan agama Islam, ini merupakan tindak lanjut bagi siswa agar lebih paham akan materi yang telah diberikan dikelas oleh guru bidang studi, setelah shalat dan makan siang, siswa/i berangkat menuju kantor MUI dengan semangat meskipun asap masih menyelimuti siang ini.

Rombongan Kunjungan disambut oleh wakil ketua umum MUI Ansyari Nur, sekretaris umum MUI Zulhusni domo dan komisi bidang pemberdayaan perempuan serta wakil dari BPPOM Riau. Kegiatan diawali dengan tillawah oleh Abdul Aziz salah satu siswa.  dilanjutkan kata pengantar dari guru pembimbing Kunjungan Syahrianto, selanjutnya materi dilanjutkan oleh sekretaris MUI dan ditambahkan oleh wakil ketua umum terkait gambaran umum tentang fungsi dan keberadaan MUI.

setelah itu siswa diberi waktu untuk sesi tanya jawab yang diajukan ami dan azis, mereka bertanya tentang fungsi keberadaan MUI dan apa-apa saja syarat untuk sebuah product ketika diberikan label halal, secara gamblang wakil ketua umum MUI dan sekretaris umum MUI menjelaskan perihal terkail hal yang ditanyakan siswa, beliau menjelaskan MUI bukan sekedar membahas tarkait halal dan haramnya sebuah product melainkan tempat/wadah bagi masyarakat untuk bertanya semua hal yang ada kaitannya dengan aturan dalam agama Islam, apakah itu tentang pernikahan, warisan dan lain-lain.

Diakhir sesi kunjungan wakil Ketua umum MUI Riau menyampaikan kekaguman nya kepada siswa  akan hapalan siswa juara yang sudah 3 juz. Mereka sangat berterima kasih dapat kunjungan dari sekolah juara. siswa sangat antusias mendengarkan penjelasan dari beliau.

Kegiatan Kunjungan (outing) ini merupakan salah satu bagian dari program Pembelajaran di SMP Juara Pekanbaru. Kegiatan outing bertujuan untuk menambah pemahaman siswa terhadap permasalahan yang ada disekitarnya. Kegiatan ini akan berlangsung setiap bulannya. (Adi Hamdani/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization