Topic
Home / Berita / Nasional / Kalahkan Sriwijaya FC 2-0, Persib Jadi Jawara Piala Presiden 2015

Kalahkan Sriwijaya FC 2-0, Persib Jadi Jawara Piala Presiden 2015

piala presiden
Persib Bandung berhasil mengalahkan Sriwijaya Palembang pada partai Final Piala Presiden di GBK, Ahad (18/10/15). (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Persib Bandung akhirnya menuntaskan ambisinya untuk membawa pulang Piala Presiden setelah dalam partai final yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (18/10/15) berhasil mengkandaskan perlawanan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Gol-gol Maung Bandung dicetak masing-masing oleh Ahmad ‘Jufe’ Jufriyanto pada menit ke-7 dan Makan Konate pada menit ke 45+1 babak pertama.

Selain membawa pulang Piala Presiden, dua gelar juga disabet oleh pemain persib Zulham Zamrun yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanya pada gelaran Piala Presiden 2015 ini.

Gelaran yang sempat diwarnai kericuhan diluar stadion oleh beberapa oknum Jakmania ini disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Ketua DPR RI Setya Novanto, Menpora Imam Nahrawi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Jalannya Pertandingan

Sejak kick off babak pertama dimulai, Sriwijaya FC (SFC) lebih dulu mengambil inisiatif penyerangan hingga membuahkan sebuah peluang pada menit ketiga ketika Titus Bonai menusuk dari sayap kiri kemudian melepaskan crossing  yang bisa disambar Musafri di tiang jauh. Namun sayang tendangan voli Musafri keras menerpa sisi luar gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Keadaan berubah setelah pada menit ke -4 Persib memperoleh tendangan bebas didepan kotak penalti SFC yang mampu dikonversi oleh Ahmad ‘Jufe’ Jufriyanto menjadi sebuah gol.

Dengan cerdik ‘Jufe’ melakukan tendangan keras mendatar yang berhasil menembus pagar betis SFC dan kemudian menyentuh kaki salah seorang pemain yang menyebabkan bola berubah arah dan mengecoh penjaga gawang Dian Agus. 1-0 untuk persib.

Setelah terjadi gol pertama, pertandingan semakin sengit dengan diwarnai saling jual beli serangan. SFC melakukan serangan-serangan berbahaya melalui tusukan dari sayap kiri yang kerap diperagakan pemain asal Papua Titus Bonai.

Persib mencoba bermain sabar dengan melakukan serangan balik berbahaya, dan kesabaran anak asuh Djadjang Nurdjaman akhirnya membuahkan hasil pada menit-menit akhir babak pertama.

Atep melepaskan sebuah umpan silang yang langsung disambut Makan Konate dengan tendangan memutar badan. Tendangan keras Kounate sempat membentur mistar gawang, namun bola yang mengenai tubuh bagian belakang Dian akhirnya meluncur deras ke dalam gawang.

Persib akhirnya menutup babak pertama ini dengan keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua, permainan tempo tinggi kembali diperagakan kedua kesebelasan. SFC yang tidak mau dipermalukan Persib langsung menekan pertahanan tim lawan sehingga beberapa peluang berbahaya tercipta walau belum membuahkan hasil.

Praktis selama 30 menit babak kedua, anak-anak Laskar Wongkito mengurung pertahanan Maung Bandung yang dikawal Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto. Solidnya permainan dua palang pintu ini berhasil meredam semua gempuran anak asuh Beni Dolo.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan Persib tetap unggul 2-0 atas Sriwijaya FC dan berhak menggondol Piala Presiden 2015. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization