Home / Berita / Internasional / Asia / Obama Umumkan Perpanjangan Masa Tentara AS di Afghanistan

Obama Umumkan Perpanjangan Masa Tentara AS di Afghanistan

Presiden AS, Barack Obama (islammemo.cc)
Presiden AS, Barack Obama (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Afghanistan. Presiden AS, Barack Obama, mengumumkan rencana negaranya untuk memperpanjang masa keberadaan tentara AS di Afghanistan hingga setelah 2016, sebagaimana diberitakan oleh Islam Memo (16/10/2015).

Dalam pernyataannya di Gedung Putih, Obama mengungkapkan bahwa AS masih akan menempatkan 5500 personil tentaranya di Afghanistan, dan akan menarik mereka dari pos-posnya pada tahun 2017.

Rencana itu berubah dari janji Obama sebelumnya yang akan menarik semua tentara dang angkatan bersenjatanya dari bumi Afghanistan pada akhir 2016 dan akan menempatkan sejumlah kecil saja yang akan bermarkas di Kedubes AS di negara itu.

Saat ini, AS mengumumkan bahwa jumlah tentaranya yang masih berada di Afghanistan sebanyak 9800 orang, dan dirasakan masih perlu tambahan untuk menghadapi ancaman Taliban (yang ditakutkan masih terus tumbuh dan berkembang).

Sesuai rencana yang baru, jumlah 9800 itu akan dikurangi menjadi 5500 saja yang akan bermarkas di empat titik: Qabul, Paghram, Jalal Abad, dan Qandahar. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Organization