Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Gelar Konferensi Internasional “Ikatan Parlemen untuk Al-Quds” di Istanbul

Turki Gelar Konferensi Internasional “Ikatan Parlemen untuk Al-Quds” di Istanbul

Konferensi Ikatan Parlemen Internasional untuk Al-Quds. (aa.com.tr)
Konferensi Ikatan Parlemen Internasional untuk Al-Quds. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Istanbul. Kamis, (15/10/2015) Turki menggelar acara konferensi pembentukan “Ikatan Anggota Parlemen untuk Al-Quds” bertempat di Istanbul. Acara internasional ini dihadiri oleh 130 anggota parlemen asal negara-negara Arab dan muslim.

Acara konferensi pembentukan wadah ikatan anggota parlemen untuk Al-Quds ini merupakan wujud dukungan real parlemen dunia Islam terhadap aksi intifadhah Al-Quds yang masih terjadi hingga saat ini.

Seperti dikutip laman qudspress.com, ketua komite pelaksana konferensi tersebut, Hamid Al-Ahmar, politikus dan aktifis Palestina asal Yaman mengatakan, tujuan utama dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk melakukan koordinasi antar anggota parlemen dalam mengarahkan perhatian mereka terhadap permasalahan yang tengah terjadi di Al-Quds.

Disamping itu, target lainnya menurut Hamid adalah dibentuknya komite khusus Palestina di setiap parlemen yang ada di negara-negara Arab dan muslim. “Sehingga diharapkan nantinya perhatian terhadap permasalahan Al-Quds tidak pernah lepas dari pembahasan anggota parlemen,” jelas dia penuh harap. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization