Home / Berita / Internasional / Asia / Ditemukan Puing Kota, Diyakini Peninggalan Kaum Sodom yang Dibinasakan Allah Karena Penyimpangan Seksual

Ditemukan Puing Kota, Diyakini Peninggalan Kaum Sodom yang Dibinasakan Allah Karena Penyimpangan Seksual

Di antara puing yang diyakini peninggalan kaum Sodom. (elbilad)
Di antara puing yang diyakini peninggalan kaum Sodom. (elbilad)

dakwatuna.com – Amman. Para arkeolog Barat baru saja menemukan puing-puing kota yang mereka yakini merupakan peninggalan kaum Sodom yang didakwahi Nabi Luth AS, dan dibinasakan Allah Taala.

Seperti diberitakan Elbilad, Rabu (14/10/2015) kemarin, penemuan itu berlokasi di daerah Til Hamam, Yordania bagian timur. Umur puing-puing itu diperkirakan berasal dari tempo antara 3500 hingga 1540 tahun sebelum Masehi.

Menurut para ahli, puing-puing kaum Sodom ini merupakan sisa-sisa zaman perunggu. Wujudnya sangat mirip dengan yang diterangkan dalam Al-Quran dan Taurat. Kota ini terlihat dilindungi dengan bangunan yang tinggi dengan tembok yang sangat tebal. Diyakini tempat ini ditinggalkan dengan tiba-tiba.

Di antara bukti sejarah yang bisa dikumpulkan dari penggalian ini adalah adanya tembok yang tebalnya bisa mencapai 5.2 meter. Tembok ini dibuat dari batu bata. Tingginya bisa mencapai 10 meter. Terdapat juga dinding pelindung, pintu gerbang, menara pengintai, dan jalan utama satu jalur. (msa/dakwatuna).

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

‘Masjidil Aqsha Tidak untuk Dibagi-bagi!’