Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / 500 (Five Hundred) Is Not Mine

500 (Five Hundred) Is Not Mine

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

sedekahdakwatuna.com – Sebuah ide sederhana di mana kita merasa bahwa setiap uang 500 rupiah (atau lebih kecil dari itu) yang ada di dompet kita “bukan milik kita”. “bukan milik kita” dalam artian setiap 500 rupiah yang kita punya dalam dompet, kita sisihkan, kita simpan.

Bagaimana cara menyimpannya? Bisa disimpan dalam sebuah wadah khusus yang simple misal kaleng bekas, wadah bekas, atau apapun itu.

Terus setelah Itu? Nanti ketika sudah terkumpul bisa disalurkan untuk sosial. Semisal : seminggu sekali berapapun yang terkumpul bisa dimasukkan dalam kotak infak masjid ketika shalat jumat atau kita berikan kepada pengemis di jalanan atau apapun bentuknya itu yang berupa kegiatan sosial dari pribadi masing-masing dari uang yang terkumpul tadi.

Kenapa 500 rupiah? Karena uang 500 rupiah bagi kita sebagian orang itu uang yang “tidak berarti”, kalau di dompet hanya membuat mengganjal dompet. Tapi tidak bagi sebagian saudara-saudara kita yang lain, yang bisa jadi sangat berarti.

Maka dari itu, tujuan dari sebuah ide sederhana ini diharapkan mampu untuk menumbuhkan semangat berbagi bagi yang lain yang semua orang bisa lakukan.. hanya 500 rupiah dari yang setiap kita punya itu anggap bukan milik kita.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.

Lihat Juga

Harmonisasi Laporan Audit Bank Syariah Sebagai Tantangan Keuangan Islam di Masa Depan

Figure
Organization