Home / Berita / Daerah / Wawako Pekanbaru Ajak Warga Perbanyak Istighfar dan Doa Hadapi Kabut Asap

Wawako Pekanbaru Ajak Warga Perbanyak Istighfar dan Doa Hadapi Kabut Asap

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menerima pelajar dari Pesantren Al-Quds untuk mengungsi di rumah dinasnya. (IST)
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menerima pelajar dari Pesantren Al-Quds untuk mengungsi di rumah dinasnya. (IST)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi meminta seluruh warganya untuk tetap semangat dan jangan putus asa menghadapi kabut asap. Ayat mengimbau agar masyarakat memperbanyak doa agar bencana asap segera teratasi.

“Perbanyak istighfar dan berdoa semoga Allah hilangkan bencana asap ini,” kata Ayat, saat dihubungi, Rabu (7/10).

Selain itu, Ayat juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah yang tak perlu. Jika harus ke luar rumah tetap memakai masker. “Perbanyak minum air putih, jaga anak-anak yang libur agar belajar di dalam rumah,” ujar kader PKS itu.

Menurut Ayat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah maksimal dalam menanggulangi kabut asap di Provinsi Riau. Selain itu, dari TNI sudah menerjunkan Kostrad untuk membantu memadamkan api dan menjaga agar hutan tidak terbakar lagi.

“Apa yang sudah diintruksikan oleh Bapak Presiden RI utk memberikan sanksi kepada pembakar lahan dan hutan serta mencabut izin operasionalnya tentu kami sangat dukung sehingga permasalahan asap dapat segera diatasi,” imbuh Ayat.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru sendiri, tutur Ayat, telah menyiagakan seluruh Puskesmas yang ada sebagai posko evakuasi warga. Selain itu, posko pemadam kebakaran dan bencana juga diminta selalu bersiap siaga memadamkan api jika ditemukan ada lahan yang terbakar di Pekanbaru atau di daerah lain yang berbatasan dengan Pekanbaru.

“Selain membagikan masker dan menyediakan tempat evakuasi untuk balita, kami juga terus memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada terhadap kabut asap,” pungkas Ayat. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Sambut Ramadhan, YBM PLN Gelar Dauroh Mualaf

Figure
Organization