Topic
Home / Berita / Daerah / Rais Aam PBNU Akan Sampaikan Kuliah Umum di IAIN Raden Intan Lampung

Rais Aam PBNU Akan Sampaikan Kuliah Umum di IAIN Raden Intan Lampung

KH. Ma'ruf Amin. (duta.co)
KH. Ma’ruf Amin. (duta.co)

dakwatuna.com – Bandar Lampung. Ketua Umum MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin yang juga Rais Aam PBNU dijadwalkan akan hadir di Kampus Hijau IAIN Raden Intan Lampung dalam rangka Stadium General Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung dengan tema “Peran Fatwa Ulama Dalam Pengembangan Hukum dan Ekonomi Syari’ah di Indonesia”. Stadium General tersebut akan dilaksanakan pada hari Rabu (7/10/2015) mendatang.

Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung, Alamsyah, menjelaskan bahwa KH. Ma’ruf Amin tiba di Lampung pada hari Selasa sore (6/10/2015) didampingi oleh KH. Ahmad Ngisomuddin, Rais Syuriah PBNU yang juga Akademisi IAIN Raden Intan Lampung.

Pada malam harinya Ma’ruf Amin rencananya akan makan malam bersama dan dilanjutkan Tausiah Kebangsaan bersama Keluarga Besar NU Lampung.

Sementara itu Sekretaris PWNU Lampung Aryanto Munawar mengatakan bahwa kedatangan KH. Ma’ruf Amin merupakan kesempatan baik untuk PWNU Lampung untuk bersilaturahmi. Jajaran Pengurus Wilayah NU Lampung sudah melakukan rapat internal untuk menyambut hangat kedatangan pimpinan tertinggi PBNU.

“Insya Allah Pengurus Wilayah NU Lampung akan ikut menjemput dan mendampingi Dr. KH. Ma’ruf Amin selama di Lampung. Untuk memberikan pengamanan Pengurus Wilayah NU Lampung telah menyiapkan Banser untuk mengawal mulai dari penjemputan di Bandara Raden Intan II sampai acara berlangsung akan dikawal dan dijaga oleh Banser”, ujarnya.

Selain itu Pengurus Wilayah NU Lampung telah mempersiapkan acara Tausiah Kebangsaan yang akan diisi oleh KH. Ma’ruf Amin yang akan digelar di Kantor PWNU Lampung Jl. Cut Mutia No. 28 Teluk Betung Utara Bandar Lampung. Acara tersebut akan dihadiri ribuan jamaah nahdliyin. (Rudi Santoso/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Segudang Prestasi Muhamad Fathan Mubin

Figure
Organization