Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Bahrain, Sekarang Arab Saudi Temukan Laboratorium Perakitan Bom di Riyadh

Setelah Bahrain, Sekarang Arab Saudi Temukan Laboratorium Perakitan Bom di Riyadh

Lokasi laboratorium bom yang diberi garis polisi oleh keamanan Arab Saudi (aljazeera.net)
Lokasi laboratorium bom yang diberi garis polisi oleh keamanan Arab Saudi (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Arab Saudi. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan bahwa pihaknya menemukan sebuah laboratorium lengkap untuk pembuatan bom dalam sebuah rumah yang terletak di daerah Faiha’, Riyadh, pada Sabtu (3/10/2015).

Laboratorium tersebut dimiliki oleh warga negara Suriah yang menggunakannya untuk menyimpan bahan-bahan peledak, dan membuat sabuk-sabuk yang sudah dipasangkan bom.

Dalam aksinya, warga Suriah bernama Yasir Muhamad Syafiq Al-Barazi itu dibantu oleh seorang wanita warga Filipina yang tinggal bersamanya secara ilegal, menjahitkan sabuk-sabuk yang akan dilengkapi dengan bahan peledak itu.

Jubir Kemdagri Arab Saudi, Mansur At-Turki, dalam keterangannya menyatakan bahwa tersangka warga Suriah tersebut juga telah memasangkan alat peledak itu di dalam dan luar rumah. Mansur juga menyebutkan bahwa hasil pemeriksaan sementara kedua tersangka (warga Suriah dan Filipina) itu tidak kaitannya dengan gerakan teroris ISIS.

Sejauh ini, Pemerintah Arab Saudi telah berhasil menemukan tiga laboratorium perakitan bom dalam waktu yang tidak berdekatan, sebagaimana dikutip Aljazeera dari wartawan senior harian Al-Hayat, Suud Ar-Rayis.

Berbeda dengan Pemerintah Bahrain yang berhasil menemukan pabrik pembuatan bom dan mengaitkannya dengan Iran baru-baru ini, Pemerintah Arab Saudi tidak menyebutkan ada keterkaitan penemuan lab-lab perakit bom dengan negara Syiah itu. (rem/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization