Home / Berita / Internasional / Asia / Wanita Yordania Berhasil Menciptakan Tenda Pengungsi yang Bisa Menghasilkan Listrik dan Air

Wanita Yordania Berhasil Menciptakan Tenda Pengungsi yang Bisa Menghasilkan Listrik dan Air

Tenda cerdas temuan Abeer Seikaly. (alquds)
Tenda cerdas temuan Abeer Seikaly. (alquds)

dakwatuna.com – Amman. Seorang wanita Yordania, Abeer Seikaly, berhasil menciptakan tenda cerdas yang diperkirakan akan sangat membantu para pengungsi akibat bencana dan perang yang melanda banyak negara saat ini.

Tenda ini dikatakan cerdas karena bisa menyelesaikan masalah besar yang saat ini dihadapi para pengungsi, yaitu keterediaan listrik dan air.

Dengan teknologi listrik tenaga matahari, tenda ini akan bisa menyerap energi matahari dan mengubahnya menjadi listrik, untuk kemudian disimpan dalam batere-batere penampung. Selain itu, tenda ini juga bisa menadah air hujan, lalu menampungnya sebelum digunakan.

Niat awal Seikaly memang ingin membantu meringankan beban yang diderita para pengungsi. Apalagi saat ini jutaan manusia telah menjadi pengungsi, terutama akibat perang yang masih berkecamuk di Suriah dan Irak.

Menurutnya, tenda rancangannya ini akan sangat membantu para pengungsi, karena bisa sangat mudah untuk dibawa berpinda-pindah mengingat beratnya yang sangat ringan. (msa/dakwatuna)

Sumber: Alquds.com

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization