Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / 15 Orang Palestina Syahid dan 1200 Orang Ditangkap Israel Dalam Tiga Bulan Terakhir

15 Orang Palestina Syahid dan 1200 Orang Ditangkap Israel Dalam Tiga Bulan Terakhir

Bayi kecil berusia 18 bulan menjadi korban kekejaman penjajah Israel. (islammemo.cc)
Bayi kecil berusia 18 bulan menjadi korban kekejaman penjajah Israel. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Al-Quds. Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh lembaga “Pusat Pembebasan Tawanan dan HAM Palestina” menyebutkan, dalam kurun tiga bulan terakhir tercatat sebanyak 15 orang warga Palestina syahid dibunuh oleh penjajah Israel dan lebih dari 1200 orang ditangkap. Masih menurut laporan tersebut penangkapan terjadi di kota-kota Tepi Barat, Al-Quds dan Jalur Gaza.

Seperti dikutip laman Islammemo.cc, hari ini Jumat (2/9/2015) Lembaga tersebut menyebutkan diantara korban syahid terdapat seorang bayi bernama Ali Dawabhsa berusia 18 bulan asal desa Duma, Nablus. Ali syahid setelah rumahnya dibakar pemukil ilegal Yahudi yang peristiwa itu turut melukai kedua orang tua dan kakaknya. Beberapa hari setelah kejadian kedua orang tuanya juga dikabarkan syahid setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di rumah sakit. (Baca: Sadis Bayi Palestina Dibakar Pemukim Yahudi )

Sedangkan dari kasus penangkapan yang dilakukan aparat keamanan Israel tercatat lebih dari 1200 orang ditangkap, diantaranya terdapat 62 orang perempuan yang mayoritas mereka adalah para wanita penjaga Al-Aqsha (murabithat) di kota Al-Quds yang ditangkap dalam bentrokan beberapa hari lalu. Sedangkan jumlah anak-anak yang ditangkap Israel dalam tiga bulan terakhir sebanyak 102 orang. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization