Topic
Home / Berita / Daerah / Gubernur DKI Jakarta akan Legalkan Peredaran Daging Anjing

Gubernur DKI Jakarta akan Legalkan Peredaran Daging Anjing

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (terasjakarta.com)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (terasjakarta.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan melegalkan peredaran daging anjing di DKI Jakarta, dengan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) yang khusus mengatur tentang peredaran daging anjing di Jakarta.

“Jadi nanti (daging anjing) kayak daging sapi aja, Silakan masuk (ke Jakarta), asal diperiksa,: kata Ahok, seperti yang dilansir viva.co.id, Selasa (29/9).

Ahok mengatakan, wacana penerbitan Pergub pengawasan peredaran daging anjing bermula dari temuan bahwa daging anjing ternyata banyak dipasok ke daerah Jakarta dari daerah Sukabumi dan Bali. Menurut Ahok, daging-daging anjing yang dipasok ke Jakarta tersebut dikhawatirkan tidak sehat.

“Banyak anjing yang bentol-bentol, karatan, bulukan, dibakar kemudian disajikan,” tutur mantan Bupati Belitong itu.

Ahok mengungkapkan, pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian untuk menindak penjual daging anjing yang kemungkinan menularkan penyakit rabies.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan baru mengetahui kalau Jakarta diserbu pasokan daging anjing.

“Dari Pak Gubernur, saya baru tahu ada anjing yang masuk ke Jakarta. Dari Sukabumi setiap harinya dikirim 40 ekor anjing per hari ke kawasan Cililitan, Jakarta Timur,” kata Darjamuni di Kantor DKPKP DKI Jakarta, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, seperti yang dilansir beritasatu.com, Senin (28/9).

Karena itu, pihaknya ditugaskan Ahok untuk memeriksa kesehatan hewan anjing yang masuk ke Jakarta. Paling tidak, hewan anjing tersebut terbebas dari penyakit rabies. Karena sejak tahun 2014, Jakarta sudah dinyatakan sebagai Kota Bebas Rabies. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization