Home / Berita / Internasional / Amerika / Sarkasme Rusia, Snowden: Osama bin Laden Agen Amerika, Masih Hidup di Bahama

Sarkasme Rusia, Snowden: Osama bin Laden Agen Amerika, Masih Hidup di Bahama

Edward Snowden, mantan staf NSA yang membocorkan dokumen-dokumen rahasia tentang koleksi catatan telepon dan email milik National Security Agency (NSA) AS.
Edward Snowden, mantan staf NSA yang membocorkan dokumen-dokumen rahasia tentang koleksi catatan telepon dan email milik National Security Agency (NSA) AS.

dakwatuna.com – Moskow. Berita ini sudah diralat secara resmi oleh situs Aljazeera, karena terdapat kesalahan redaksi. Koresponden di Rusia tidak menyebutkan kalau ternyata laporannya hanyalah sarkasme atau satir. Dalam ralatnya, Selasa (29/9/2015) Aljazeera juga meminta maaf kepada publik pembacanya.

Aljazeera, Sabtu (25/9/2015), memberitakan Edward Snowden yang mengatakan bahwa pemimpin Al-Qaida, Osama bin Laden, adalah agen Amerika, dan kini hidup di Kepulauan Bahama.

Sepertinya Osama bin Laden akan kembali menjadi pembicaraan hangat lagi kali ini. Tokoh yang dinyatakan Amerika telah berhasil dibunuh, menurut mantan agen NSA, Edward Snowden, adalah agen Amerika dan saat ini hidup di kepulauan Bahama.

Snowden memang biasa mengungkapkan rahasia yang mengagetkan dunia. Namun hasil ungkapannya kali ini sangat membingungkan publik. Yaitu tentang hubungan sebenarnya antara pemimpin Al-Qaida, Osama bin Laden, dan Amerika. Apa peran sebenarnya yang dimainkan Osama selama bertahun-tahun yang lalu, di saat publik meyakini bahwa dirinya adalah musuh pertama Amerika.

Snowden menyatakan bahwa dirinya mempunyai bukti-bukti dan dokumen yang menguatkan bahwa Osama bin Laden saat ini masih hidup, dan dalam kondisi sehat-sehat saja. Orang yang diyakini telah meninggal ini hidup di kepulauan Bahama di bawah penjagaan CIA. “Aku memiliki dokumen yang membuktikan CIA mentransfer dana besar ke pemimpin Al-Qaida,” demikian ungkapnya.

Menanggapi hal ini, seorang jenderal Rusia, Leonid Ivashov, mengatakan, “Aku tidak kaget dengan berita ini. Sangat mungkin perkataan Snowden benar adanya. Karena dirinya mengetahui banyak rahasia dan dokumen CIA. Pembunuhan dan pengeyahan jasad Osama di laut mencurigakan adanya sandiwara yang disutradarai dengan buruk.”

Ivashov menambahkan, “Kalau memang benar menjadi orang pertama dalam daftar musuh Amerika, bukankah wajarnya Osama ditangkap dan diajukan ke pengadilan di Amerika? Bukan rahasia lagi bahwa Osama adalah agen Amerika. Intelijen Rusia sangat mudah melihatnya.”

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Kepolisian Diraja Malaysia Tangkap Pendana Kelompok Teroris ISIS

Figure
Organization